Dieva Regina Ardianti, Siswa MTsN 3 Klaten

Dieva Regina Ardianti, Siswa MTsN 3 Klaten

Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Klaten mengukir prestasi di kancah kejuaraan internasional.  Dieva Regina Ardianti berhasil memperoleh medali perak Piala Raja Karate International Open Championship 2022. Kemudian Fahrul Akbar juga berhasil meraih medali perunggu dalam ajang tersebut.

Kejuaraan Karate tersebut berlangsung di GOR Amongraga Yogyakarta, 9 - 11 Desember 2022. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) DIY. Pada Kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari dari beberapa negara di wilayah ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Dieva dan Fahrul saat ini duduk di bangku kelas IX MTsN 3 Klaten. Dalam kompetisi ini, Dieva berpartisipasi dalam kategori Kata Perorangan Putri. Sedangkan Fahrul berpartisipasi dalam kategori Kata Perorangan Putra.

Dieva dan Fahrul melakukan persiapan untuk menghadapi Kejuaraan dengan melakukan latihan rutin. Keduanya melakukan latihan sepulang sekolah. Untuk selanjutnya, mereka berharap bisa mendulang prestasi yang lagi.

Waka Kesiswaan MTs Negeri 3 Klaten, Nurul Hasanah berharap agar prestasi siswa-siswi bisa terus berkembang lebih baik lagi. "Kita ingin agar setiap siswa mampu mengembangkan minat dan bakatnya baik dalam bidang akademik, seni, olahraga maupun bidang lainnya yang bisa di dukung oleh Madrasah".

Kepala MTs Negeri 3 Klaten Bapak Suyanto juga turut bangga melihat siswa-siswinya berhasil meraih prestasi di tingkat Internasional. Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ananda Dieva dan Fahrul dan berpesan agar mereka  terus berlatih mengembangkan bakat dan potensi yang mereka miliki.