MTsN 2 Kediri Juarai Lomba MTQ di Ajang National Creatifity Competition (NCC)

MTsN 2 Kediri Juarai Lomba MTQ di Ajang National Creatifity Competition (NCC)

Kota Kediri (Pendis): MTsN 2 Kota Kediri kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Puteri Brilliant Azizah yang saat ini duduk di bangku kelas 8 mengawali  tahun 2023 dengan prestasi di ajang  lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).  Pada lomba  tersebut Puteri berhasil mendapatkan juara 3 dari 96 peserta dari seluruh Indonesia.

Lomba MTQ yang diselenggarakan oleh SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPP- Teknologi Jombang ini dikemas dalam National Creatifity Competition (NCC).  Babak penyisihan dilaksanakan  pada tanggal 7 Januari 2023. Dari 96 peserta,  diambil  6 besar untuk mengikuti babak final pada keesokan harinya, tepatnya tanggal 8 Januari 2023. Keenam finalis tersebut berasal dari Kota Kediri, Pasuruan, Lamongan, Jombang, Gresik, dan Kalimantan Timur.

Puteri Brilliant yang bercita-cita menjadi dosen ini, sebelum lomba menyiapkan diri dengan terus berlatih setiap harinya di sela-sela kesibukannya menyelesaikan tugas maupun mengikuti kegiatanyang super padat. Kejuaraan ini bukanlah kali pertama yang diraih oleh putri kedua dari pasangan Arres dan Siti Nurfarida. Sebelumnya Puteri sudah beberapa kali menjuarai lomba MTQ tingkat Kota maupun provinsi.

“Berlatih terus menerus dan selalu berdoa agar diberikan yang terbaik oleh Allah,” jawab Puteri sambil tersenyum manis ketika ditanya apa resepnya supaya menjadi juara. Pada kesempatan terpisah, Hadi Suseno, sebagai Kepala MTsN 2 Kota Kediri menyampaikan rasa syukur dan bangganya akan prestasi-prestasi yang terus diukir oleh siswa-siswa terbaik Madtsanda.

“Semoga ini menjadi awal tahun yang baik untuk terus mengukir prestasi berikutnya,” ucapnya ramah. MTSN 2 Kota Kediri yang terletak di pinggiran Kota Kediri ini memang sarat akan prestasi,baik prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. (Kart)