Prosesi santunan kepada sejumlah siswa yatim piatu

Prosesi santunan kepada sejumlah siswa yatim piatu

Banyumas (Pendis) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Banyumas memberikan santunan kepada empat puluh siswa yatim piatu. Santunan ini diberikan dalam rangka memperingati 10 Muharam tahun 1444 H.

Kepala MTsN 3 Banyumas, Syarif Hidayat menyampaikan tanggal 10 muharram mempunyai makna yang sangat penting bagi ummat Islam. Banyak kejadian penting terjadi pada tanggal 10 muharram. Salah satu cara untuk memperingati 10 Muharram adalah dengan melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu.

“Jadikan 10 Muharram sebagai momentum awal di kala kita memuliakan anak Yatim,” terang Syarif di Banyumas, Senin (08/08/2022).

Syarif menerangkan, sebagai umat Islam khususnya warga Madrasah dalam lingkungan Kementerian Agama harus bisa menjadi suri tauladan melalui kegiatan awal gerakan memuliakan anak yatim. 

“Jangan sampai anak yatim merasa kelaparan setelah melewati bulan muharam ini dan tetap semangat dalam melaksanakan proses pembelajaran di MTs Negeri 3 Banyumas,” ujarnya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Riyadul Maki Aji Mahardika mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan santunan sebanyak 40 siswa/i yatim Piatu yang berasal dari kelas VII (tujuh), VIII (delapan) dan IX (sembilan). Dana tersebut berasal dari sumbangan UPZ MTs Negeri 3 Banyumas dan para Aghniya pemerhati Madrasah. 

“Alhamdulillah anak-anak yatim piatu sejumlah 40 siswa dapat menerima santunan dengan gembira walaupun jumlahnya tidak seberapa semoga bisa bermanfaat,” urainya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu siswa penerima santunan mengucapkan, sangat terbantu dengan adanya santunan ini. 

“Uang ini akan saya gunakan untuk membeli keperluan Belajar agar saya dapat mengikuti pembelajaran dengan lancar,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Komite, Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, para Wakil Kepala Madrasah, pengurus OSIM, dan seluruh siswa/i serta para siswa/i Penerima Santunan Yatim Piatu. Pemberian bantuan tersebut disampaiakan oleh Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, Ketua Komite, Guru Agama, Wakamad Bidang Kesiswaan, Wakamad Bidang Sarpras dan bendahara UPZ MTs Negeri 3 Banyumas secara bergantian.
 


Tags: # madrasah