Siswa MTsN 7 Malang terlihat begitu cekatan memperagakan pertolongan medis kepada korban bencana.

Siswa MTsN 7 Malang terlihat begitu cekatan memperagakan pertolongan medis kepada korban bencana.

Malang (Pendis) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Malang bekerjasama dengan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Malang meluncurkan demo ekstrakurikuler PMR di hadapan para peserta didik usai upacara rutin yang berlangsung di halaman sekolahnya, Senin (30/1/2023).

Para siswa yang didampingi oleh tim relawan PMR Kabupaten Malang memberikan pertunjukkan yang memukau. Mereka terlihat begitu cekatan saat memperagakan pertolongan medis bagi para korban bencana dan sekaligus menyiapkan mobil ambulance untuk mengangkut para korban yang telah dirawat oleh tim PMR.

"Demo ektrakurikuler PMR ini dilakukan sebagai upaya menstimulus minat dan bakat peserta didik MTsN 7 Malang di bidang kesehatan," ujar Kepala MTsN 7 Malang Pono, SAg, MPd.


Selain peragaan pertolongan medis, mereka juga memperlihatkan cara memadamkan api kebakaran dengan media yang sederhana tetapi dengan cara yang tepat sehingga api dengan mudah dapat dipadamkan. Beberapa siswa yang menonton di tepi halaman juga dapat kesempatan ikut mempraktikkan cara memadamkan api dengan tepat dan cepat. Riuh tepuk tangan mewarnai selama demo dilaksanakan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan dilaunchingnya kegiatan ekstrakurikuler PMR ini adalah untuk mewadahi siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang kesehatan serta penanggulangan korban bencana. Sekaligus sebagai kegiatan pendukung kegiatan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) Madrasah yang sudah terlebih dahulu berjalan.
(Sukma Indah & Tim Publikasi MTsN 7 Malang)