Pemberian Penghargaan Pemenang KSM dan Juara Porseni MI, MTs & MA oleh Kakankemenag Tuban

Pemberian Penghargaan Pemenang KSM dan Juara Porseni MI, MTs & MA oleh Kakankemenag Tuban

Kab.Tuban(Pendis)--Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang digawangi oleh Seksi Pendidikan Madrasah menggelar acara pemberian penghargaan Ppemenang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) dan Juara Porseni MI, MTs & MA oleh Kakankemenag Tuban di Gedung PLHUT Senin (24/7/2023). Seratus lebih undangan yang terdiri dari Pengawas, Ketua KKMI, Ketua KKMTs, Ketua KKMA, siswa-siswi pemenang KSM 2023 dan pendamping pemenang KSM.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir dalam sambutan pembinaan menyampaikan selamat dan sukses kepada semua pemenang. "Untuk menang ke jenjang yang lebih tinggi harus ada planning dan budgeting yang matang," imbuhnya.

Pria asal Kota Ledre ini menambahkan semua juara harus lebih giat belajar menyambut KSM tingkat provinsi. 

"Peran guru pendamping sangat dibutuhkan untuk memicu siswa, apalagi sejak tahun 2018 KSM sudah mengkolaborasikan ilmu pengetahuan dengan ilmu agama," ujarnya.

Ia berharap semua peserta dari Kabupaten Tuban bisa bersaing ditingkat provinsi bahkan nasional. "Siapa yang bersungguh2 akan menuai hasilnya," pesannya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Umi Kulsum menjelaskan KSM tahun ini diikuti oleh 1.029 siswa MA, MTs dan MI.

"Seleksi di tingkat kecamatan dan Kabupaten sudah dilaksanakan dengan rincian jenjang MA diikuti 346 peserta dengan enam mapel yang dilombakan, 

MTs 322 peserta dengan 3 mapel yang dilombakan dan jenjang MI diikuti 461 peserta dengan 2 mapel yang dilombakan," paparnya.

Dengan hasil yang didapat, pemenag di tingkat ini akan melanjutkan kompetisi KSM Tingkat Provinsi pada tanggal 5 – 6 Agustus 2023 dan seterusnya hingga Tingkat Nasional pada 3 – 7 September 2023 yang akan dilaksanakan di Kendari.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Tuban atas supportnya,  kepada pembina yang sudah membimbing dan mengantarkan peserta didik mengikuti lomba ini. (Lai)