Pendis Kembali Adakan Pembinaan Pengawas PAI

Pendis Kembali Adakan Pembinaan Pengawas PAI

Padang (Pendis) - Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui Subdit PAI pada PAUD dan TK kembali mengadakan "Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum untuk Pengawas PAI Angkatan 5" pada Senin (11/12) di Padang, Sumatera Barat. Sasarannya adalah sebanyak 60 pengawas PAI dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

Seperti disampaikan oleh Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengawas PAI dalam melakukan supervisi penyelenggaraan pendidikan PAI, bimbingan kurikulum Kurikulum 2013, dan kepengawasan PAI. "Pengawas PAI akan dilatih agar lebih menguasai teknik supervisi akademik, implementasi K13 revisi dalam perencanaan, proses dan penilaian, dan penguasaan pembuatan program, pelaksanaan dan laporan kepengawasan PAI," jelasnya.

Hadir saat pembukaan acara, Kabid PAI Kanwil Sumatera Barat, Kardinal, berharap dalam sambutannya, para pengawas dapat mengambil pelajaran melalui keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini guna mewujudkan pengawasan akademik PAI yang dapat terukur dan accountable. Pengawasan amat terkait erat dengan mutu pendidikan. (Sita/Whd/dod)


Tags: