Pengangkatan PPPK IAIN SAS Babel

Pengangkatan PPPK IAIN SAS Babel

Bangka (Pendis) - Penyampaian Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama Republik Indonesia formasi tahun 2022 kepada peserta PPPK yang lulus di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Penyampaian SK Pengangkatan PPPK dan pelantikan ini dilaksanakan secara serentak seIndonesia kepada 29.035 PPPK di lingkungan Kementerian Agama yang dilaksanakan secara daring maupun luring. Prosesi ini dilaksanakan pada Selasa, 15 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agrama RI, Prof. Nizar Ali dalam laporannya mengucapkan selamat dan sukses bagi seluruh PPPK yang dilantik hari ini.Peserta PPPK di Kementerian Agama yang telah lulus seleksi dilantik oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, yang sebelumnya sudah melaksanakan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Menteri Agama RI berpesan kepada Bapak/Ibu PPPK yang dilantik untuk tetap terus bersyukur kepada tuhan. "Saya kira apa yang telah diterima ini, merupakan jawaban atas doa dan perjuangan selama ini, termasuk doa Bapak/Ibu saudara sekalian. Ucapkan rasa terimakasih kepada orang tua dan ungkapan terimakasih juga kepada Bapak Presiden RI yang telah memberikan kebijakan untuk mengangkat PPPK ini".

Tak lupa, Menag juga menyampaikan selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik, "semoga ini bermanfaat dan memberikan ladang pahala yang luas bagi kita semua. Juga, tetap ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada publik", tutup Gus Yaqut.

Sebanyak 8 PPPK di lingkungan IAIN SAS Babel yang dilantik hari ini, yaitu Reski Anwar, M.H. (Dosen Ahli-Dosen Ilmu Hukum); Reka Meilani, M.M. (Asisten Ahli-Dosen Kewirausahaan); Yera Yulista, M.Si. (Asisten Ahli-Dosen Komunikasi Bisnis); Nurul Faqih Isro'i, M.Pd. (Asisten Ahli-Dosen Media Bimbingan dan Konseling Islam); Dinar Pratama, M.Pd. (Asisten Ahli-Dosen Metodologi Penelitian); Primalita Putri Distina, M.Psi., Psikolog. (Asisten Ahli-Dosen Psikologi); serta Sutiyah, S.Pd.I. dan Hajar Aulia, S.E. (Ahli Pertama-Pranata Laboratorium Pendidikan).

Rektor IAIN SAS Babel meyakini bahwa selama ini sudah banyak hal yang dilakukan oleh PPPK IAIN SAS Babel yang baru dilantik dalam mengembangka tri dharma perguruan tinggi. "Kampus ini perlu sentuhan kita semua baik dalam mengajar, melayani masyarakat dan melayani mahasiswa. Kita disini adalah pelayan, bukan untuk dilayani. Dengan melayani, tidak mengurangi wibawa kita, malah lebih meningkatkan kewibawaan kita", ungkap Dr. Irawan.

"Salah satu bentuk syukur kita adalah dengan menerapkan 5 budaya kerja Kementerian Agama. Kuncinya adalah kerja kerja kerja", tutup Rektor IAIN SAS Babel dengan tegas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas, Kepala SPI dan Kaprodi MES.