Peresmian Ruang Kelas Baru MTsN Tarakan dan MIN Bulungan Kaltara

Peresmian Ruang Kelas Baru MTsN Tarakan dan MIN Bulungan Kaltara

Tarakan (Pendis) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN Tarakan dan MIN Bulungan, Kamis (12/01/2023). Kegiatan peresmian diawali penampilan marching band dan tarian dari siswa-siswi MTsN Tarakan.

Kegiatan peresmian dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Islam, Wakil Walikota Tarakan, Kakanwil Kemenag Kaltara, Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat KSKK, Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat PTKI, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Ali Ramdhani menyampaikan bahwa ini merupakan wujud Negara hadir menyiapkan pendidikan untuk anak bangsa. "Kita terus berusaha untuk bisa menyediakan layanan pendidikan yang aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat", tambahnya.

"Saat ini telah tersedia dihadapan kita sebuah gedung yang baik mohon dijaga dan dikelola dengan baik juga. Dari gedung ini kita berharap akan lahir para tokoh yang luar biasa," harapnya.

Untuk mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut Ali Ramdhani juga meminta lembaga Madrasah harus menjadi Madrasah yang membahagiakan dan penuh dengan cinta.

"Pendidkan tidak akan berjalan baik jika tidak ada cinta, maka dari itu haram hukumnya terjadinya bulliying dan kekerasan seksual di lingkungan Madrasah" jelas Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati tersebut.

"Selamat semoga dengan berdirinya ruang kelas baru ini mampu menghadirkan insan-insan yang cinta dan rindu Madrasah," harapnya.

Wakil Walikota Tarakan, Effendhi Djuprianto menyambut baik kedatangan Dirjen Pendis beserta rombongan. Semoga kunjungan ini menjadi bagian dari ibadah demi kemajuan pendidikan dan pengembangan SDM di Kaltara.

Kami berharap semoga pendidikan di bawah Kemenag bisa lebih unggul dengan muatan pendidikan agama yang lebih banyak untuk mewujudkan generasi yang memiliki akhlak dan karakter yang baik.

Pada kesempatan yang sama Ka Kanwil Kemenag Drs. Saifi, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya kementerian Agama atas kepedulian terhadap perkembangan pendidikan di wilayah Kalimantan Utara.

Saya berharap pembangunan gedung MTsN dan MIN ini akan terus dikembangkan lagi. Semoga para guru dan tenaga pendidik semakin semangat dan terus melakukan inovasi-inovasi baru.

Peresmian Ruang Kelas Baru ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. (Alip)