Rifqah Aulia saat diwawancarai Humas Pendis pada MYRES di Kendari.

Rifqah Aulia saat diwawancarai Humas Pendis pada MYRES di Kendari.

Ende (Pendis) --- Rifqah Aulia sukses meraih medali dalam gelaran Madrasah Young Research Supercamp (MYRES) yang digelar di Kendari 4-7 September 2023 lalu. Berangkat dari Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) membawa hasil penelitian terkait rambusa, Rifqah pulang membawa juara dua. 

Raihan medali menjadi istimewa karena Rifqah menjadi siswi madrasah di NTT yang pertama kali menyabet peringkat dua nasional. Kedatangan Rifqah disambut meriah oleh guru dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende. Rifqah diarak keliling Kota Ende sebagai kebanggaan Ende dan Nusa Tenggara Timur yang telah meraih prestasi tingkat nasional.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Ende Hadisyafani Mapawa yang mengikuti pawai mengaku speechless atas raihan dan sambutan dari warga MAN Ende. 

"MashaAllah luar biasa, saya tidak bisa berkata-kata, bangga dan campur terharu atas raihan ananda Rifqah Aulia di Kendari," ujar Hadisyafani, Sabtu (9/9/2023).

Hadisyafani yang juga mendampingi Rifqah saat gelaran grand final Myres di Kendari menambahkan, Rifqah Aulia dianggap sebagai pendatang baru mewakili provinsi NTT untuk menuju grand final di Kendari.

"Rifqah luar biasa, dia sebagai pendatang baru mewakili NTT yang punya daya saing tingkat nasional," lanjut Hadisyafani.

Hal senada juga disampaikan Kepala Madrasah Ende Tahrun Thalib. Ia turut merasa bangga dan haru, ada salah satu muridnya yang mengikuti grand final Myres di Kendari mendapatkan juara. Menurutnya, usaha yang dilaksanakan selama ini membuahkan hasil.

“MashaAllah luar biasa, saya mendengar pengumuman sangat terharu anak kita bisa juara dua Myres tingkat nasional, usaha dan doa yang selama ini kita lakukan tidak sia-sia, semua ada hasilnya,” ucap Tahrun.

Sementara itu, Rifqah Aulia yang menjadi bintang baru madrasah di NTT mengungkapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas medali yang diraih.

"Alhamdulilah, saya bisa membawa pulang medali perak untuk Ende dan NTT, terima kasih untuk guru-guru dan pegawai yang sudah memberikan dukungan dan doa untuk saya sehingga saya bisa meraih prestasi seperti sekarang," ujar Rifqah.

Rasa bangga dan bahagia tidak saja dirasakan para pendidik di lingkungan Madrasah Ende, namun bahagia juga dirasakan para siswa siswi Madrasah Ende yang mengikuti pawai kedatangan Rifqah Aulia di Ende, NTT. (Piki)