kemeriahan lomba mewarnai siswa PIAUD di Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

kemeriahan lomba mewarnai siswa PIAUD di Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Pekalongan(Pendis) - Dalam rangka memeriahkan peringatan hari anak nasional, Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahan Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) adakan lomba mewarnai bagi anak usia dini pada Selasa, 25 Juli 2023 bertempat di Lantai 1 Gedung Perpustakaan UIN Gus Dur Pekalongan, Rowolaku Kajen.

Sebanyak 75 siswa PIAUD hadir sebagai peserta dengan didampingi orang tua atau dewan guru dari sekolah masing-masing. Acara di buka secara langsung oleh Kepala Unit Perpustakaan UIN Gus Dur Pekalongan, Hj. Junaeti, M.M.

Ditemui di lokasi acara, Junaeti menyampaikan, sebagai perpustakaan ramah anak gelaran acara tersebut merupakan program tahunan untuk mengimbangi fasilitas yang ada di Perpustakaan seperti Kids Corner dan menerima kunjungan membaca bagi anak-anak.“Kami membuat acara agar anak happy sekaligus mengenalkan literasi bagi anak sejak dini,” tutur Junaeti.

Lebih lanjut Junaeti menambahkan bahwa diakhir acara akan ada pengumuman kejuaraan bagi 3 karya terbaik, namun selain itu sebagai apresiasi bagi seluruh peserta akan tetap diberikan medali penghargaan. “Perpustakaan bukan tempat yang menakutkan, melainkan tempat yang enak dan nyaman untuk belajar,” tambah Junaeti.

Sementara Rektor UIN Gus Dur Pekalongan, Zaenal Mustakim menyambut baik acara peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Perpustakaan UIN Gus Dur Pekalongan. Ia menyebutkan bahwa anak-anak merupakan bibit generasi bangsa dimasa yang akan datang, dengan mengenalkan literasi pada anak hari ini artinya membangun karakter baik kedepan. “Dengan ilmu, kita akan menjadi orang di garis terdepan, ilmu sebagai kunci memajukan peradaban dan masyarakat Islam. Serta adab atau etika akan menjadi pedoman kehidupannya,” ujarnya.