MoU UIN KHAS Jember dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand

MoU UIN KHAS Jember dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand

Jember (Pendis) – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember bekerjasama dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kapus International Office, Fathor Rosyid mengatakan  kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam membangun Pendidikan Islam yang integratif dan memberikan kesempatan mahasiswa UIN KHAS Jember untuk melakukan pengabdian di Thailand. 

“Kerjasama ini diharapkan mampu menambah input mahasiswa dari Thailand sekaligus mahasiswa UIN KHAS juga diberi kesempatan untuk melakukan pengabdian di Thailand dengan mengajar bahasa Inggris, Bahasa Indonesia di beberapa sekolah di Thailand,” ungkapnya di Jember pada Ahad, (27/11/2022). 

Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto menyampaikan, kerjasama ini akan terus dilaksanakan dan akan diwujudkan melalui program-program dosen dan mahasiswa. Selain itu, pihak AECI juga diharapkan bisa mengirimkan siswa-siswanya untuk kuliah di UIN KHAS Jember. 

Menurutnya, Kerjasama dengan luar negeri ini juga akan berlanjut ke Yala University, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Malaya. 

“Ini merupakan MoU Kerjasama Luar Negeri UIN KHAS Jember dengan beberapa pihak, instansi, universitas, Lembaga yang ada di Thailand dan Malaysia,” tutur rektor. 

Rektor UIN KHAS, beserta Kapus International Office dan tim diterima dengan hangat oleh pengasuh pesantren Al Muwahidah Al Islamiyyah KH. Kamil Lukleem, Direktur Sekolah sekaligus presiden AECI (Association of Education Cultural International). Turut hadir Mr. Takeem Kundee, didampingi Buya Amran Chesoh selaku Bidang kerjasama AECI.