Pimpinan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Pimpinan UNISSA Brunei Darussalam

Pimpinan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Pimpinan UNISSA Brunei Darussalam

Brunei Darussalam (Pendis) – UIN Mahmud Yunus Batusangkar terus meluaskan kerja sama ke berbagai instansi, termasuk ke luar negeri, sebagai kampus yang menuangkan visi “Bereputasi Global” kali ini kembali mantapkan Akrelerasi Program Internasional.

Inovasi-inovasi kegiatan internasional selalu menjadi agenda utama di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, diantaranya, UIN Mahmud Yunus Batusangkar gandeng dan sepakati nota kesepahaman dengan University Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam.

Kesepahaman tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang di dampingi Wakil Rektor II Dr. H. Eficandra, Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, dan Kepala Biro UAPK Dr. H. Soritu Harahap. UIN Mahmud Yunus Batusangkar sementara dari UNISSA juga dihadiri langsung oleh Rektor Dr. H. Norarfan Bin Haji Zainal serta Timbalan Rektor dan Asisten Rektor.

Kerjasama ini memperkuat kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi, research collabatotive, tentang peran UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam memajukan pendidikan serta lecturer exchange, collaborative publication dan studi lanjut S3. “Sebut Prof. Marjoni”

“Tentunya, ini bukan hanya sekedar kesepahaman saja, namun akan diikuti langkah-langkah strategis lainnya.  Kita akan memaksimalkan semua peluang-peluang yang ada demi kemajuan kampus tercinta “kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” hingga dapat bersaing dan berkontribusi pada level internasional,” ucap Prof. Marjoni”

Lebih lanjut Prof. Marjoni mengatakan dengan kesepahaman ini, UIN Mahmud Yunus Batusangkar selalu meningkatkan jejaring dengan Perguruan Tinggi di wilayah Asia, ini merupakan asosiasi yang mewadahi Perguruan Tinggi Islam dalam melakukan koloborasi dan kerjasama antar universitas seluruh negara di Asia.

Senada dengan Prof. Marjoni, Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, menyampaikan bahwa kolaborasi dengan perguruan tinggi dari negara lain bertujuan untuk mendukung sejumlah program UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam meningkatkan kualitas kelembagaan, dosen, ataupun lulusan perguruan tinggi dalam negeri.

“Melalui kerja sama dengan UNISSA Brunei Darussalam ke depan kita bisa berkolaborasi dalam berbagai bidang, apalagi kedua perguruan tinggi tersebut banyak memiliki kesamaan di bidang pengembangan program studi sehingga membawa dampak positif di masing-masing perguruan tinggi,” ujar Munir.

Rektor UNISSA Brunei Dr. H. Norarfan Bin Haji Zainal mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya UNISSA dalam memajukan pendidikan, terutama kedua kampus Islam ini.

“Kami berharap agenda kerjasama atau kesepahaman ini dapat memberikan pengembangan yang signifikan bagi institusi Pendidikan di seluruh negeri, ”harap Dr. H. Norarfan Bin Haji Zainal, dihadapan perwakilan UIN Mahmud Yunus Batusangkar.