Persiapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, MAN 2 Kota Jambi
Selenggarakan Diskusi Ilmiah

Persiapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, MAN 2 Kota Jambi Selenggarakan Diskusi Ilmiah

Kota Jambi (MAN 2) - Kurikulum merupakan salah satu hal yang paling fundamental dalamdunia pendidikan. Kurikulum diharapkan mampu menyesuaikan perkembangan zaman yang bersifat dinamis, sehingga bisa memenuhi kebutuhan siswa sesuai dengan kemampuan dan bakatnya. Oleh karenanya terjadi perubahan pada kurikulum, yakni dari Kurikulum K-13 menjadi Kurikulum Merdeka.
Agar dapat melaksanakan Kurikulum Merdeka dengan baik, MAN 2 Kota Jambi menyelenggarakan Diskusi Ilmiah Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini telah diselenggarakan pada Kamis (26/1) yang lalu di Ruang Guru MAN 2 Kota Jambi.

Pada kegiatan ini turut hadir  Evi Ramna Farni, S.Pd sebagai Narasumber, Kepala MAN 2 Kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Bapak Ali Imron, M.Pd.I, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Sapar Marwan, M.Pd, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana sekaligus PLT Wakil Kepala Bidang Humas,  Drs. Panji, M.Pd, serta diikuti oleh seluruh Guru MAN 2 Kota Jambi. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala MAN 2 Kota Jambi.

Pada sambutannya, Kamad mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah menyediakan waktunya untuk menyampaikan materi mengenai Kurikulum Merdeka. Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwasanya  Evi adalah fasilitator dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum di SMAN 10 Kota Jambi yang telah menjadi Sekolah Penggerak selama 2 tahun. Selain itu, Beliau berharap agar peserta diskusi ilmiah dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmu yang telah diperoleh dapat digunakan saat implementasi Kurikulum Merdeka nantinya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Dalam kesempatan ini terdapat beberapa materi yang beliau sampaikan, yakni Merdeka Belajar, Pembelajaran Berdiferensiasi, Analisis Capaian Pembelajaran (CP), Menyusun Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Menyusun Modul Ajar, serta Pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin.


 


Tags: # madrasah