PKM Jambi, Ahsanu Amala Sumbang Emas

PKM Jambi, Ahsanu Amala Sumbang Emas

Jambi (Pendis) --- Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali menambah koleksi perolehan Medali Emas di PKM III Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara di UIN STS Jambi.

Kali ini Medali Emas diraih Ahsanu Amala dari cabang Kaligrafi Kontemporer Putri. Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini berhasil meraih medali emas setelah mengumpulkan nilai 465.

Sementara medali perak diraih oleh kontingen UIN Raden Intan Lampung Meli Ari Asanti dengan nilai akhir 459. Selanjutnya juara ketiga dan berhak memperoleh medali perunggu diraih oleh kontingen UIN STS Jambi Dina Novita Sari dengan nilai akhir 453.

Berdasarkan informasi, Ketua Panitia Seleksi PKM UIN Ar-Raniry 2023 Tgk Ajidar Matsyah menjelaskan bahwa sebelumnya Cabang Lomba Kaligrafi Kontemporer putra dan Putri ini sudah dilaksanakan secara daring, sehingga peserta yang mengikuti lomba sudah masuk kebabak final.

"Untuk peserta Kaligrafi Kontemporer Putri berjumlah 14 orang yang merupakan para finalis setelah mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan secara daring," kata Tgk. Ajidar Matsyah saat dikonfirmasi usai penyerahan medali, Selasa (25/7) di Gedung Terpadu Mahasiswa UIN STS Jambi kampus II Mendalo.

Untuk tema lukisan kaligrafi kontemporer yang ditampilkan Ahsanu Amala menceritakan tentang keindahan Al-Quran sebagai petunjuk umat manusia di bumi. []


Tags: # #PKMJambi