Prodi MKn Perkokoh Kelembagaan

Prodi MKn Perkokoh Kelembagaan

SEMARANG (Suara Merdeka) – Pengelola Program Studi Magister Kenotariatan (MKn) perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia sepakat memperkuat kerja sama kelembagaan.

Keinginan itu mengemuka dalam pertemuan antarpengelola program di kampus Unissula, Kamis (23/4). Mereka yang tergabung Forum Kerja Sama Pengelola Program Magister Kenotariatan Se- Indonesia (FK PSMKn) itu hadir dalam musyawarah kerja nasional (mukernas) selama dua hari.

" Unissula menyambut baik berhimpunnya PTS-PTS terkemuka di Tanah Air. Kerja sama ini tidak hanya akan memperkuat posisi PTS, tetapi juga memberikan sumbang saran kemajuan dunia pendidikan tinggi," kata Dekan Fakultas Hukum (FH) yang juga Ketua Prodi MKn Unissula, Dr Jawade Hafidz.

Acara itu dihadiri guru besar, dosen senior, dan pengurus yayasan dari Universitas 17-8- 1945 (Untag Semarang), Unissula Semarang, Universitas Narotama (Unnar Surabaya), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Jayabaya Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, pengelola prodi MKn dari Universitas Batam, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Universitas Pelita Harapan Jakarta, dan Universitas Pancasila Jakarta.

Sejumlah guru besar juga hadir seperti Prof Dr Sri Redjeki Hartono SH (ketua forum), Prof Dr Ali Mansyur, dan Prof Dr Liliana Tedjosaputro. Jawade menyatakan, forum ini menjadi wahana untuk memajukan perkuliahan pada jenjang MKn.

Prof Sri Redjeki mengatakan, melalui forum semacam ini pengelola dari berbagai PTS bisa saling bertukar pengalaman dan berdiskusi untuk menunjang mutu perkuliahan dan membicarakan persoalan kenotariatan. (H41-37)


Tags: