Proposal Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) 2023 Terpilih  Masuk Tahap Presentasi

Proposal Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) 2023 Terpilih Masuk Tahap Presentasi

Jakarta (Kemenag)-- Ajang Lomba Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) 2023 telah menyelesaikan tahap penilaian proposal. Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri terhadap proposal Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2023 pada tanggal 31 Mei 2023, peserta yang dinyatakan lolos tahap seleksi proposal dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini dan akun peserta pada laman https://madrasah.kemenag.go.id/myres2023/

“Selamat kepada anak-anakku yang berhasil lolos seleksi dan proposalnya terpilih untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu tahap presentasi,” tutur Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Isom di Jakarta, Kamis (08/06/2023).

Menurutnya, ajang MYRES diharapkan menjadi pemicu semangat untuk menghasilkan penelitian terbaik juga melahirkan para peneliti handal yang mampu menuangkan ide-ide baru dan menemukan inovasi-inovasi baru serta hal-hal lainnya yang akan menjadi solusi atas suatu permasalahan,

Bagi yang belum terpilih, jangan berkecil hati,harus tetap semangat, karena tentu dalam berkompetisi ada yang menang dan ada yang kalah. Terus kembangkan bakat dan kemampuan, persiapkan diri untuk ajang kompetisi lainnya, tambah Isom. 

Kasubbag TU KSKK Madrasah, Arif Rahman menambahkan, penilaian proposal penelitian dilakukan oleh dewan juri yang ditunjuk oleh Direktorat KSKK Madrasah.
“Untuk tahap penilaian proposal Myres secara substansi sudah selesai. Penilaian proposal oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya.  Ada masing- masing 120 proposal terpilih untuk jenjang MTs dan MA di masing-masing bidang keilmuan,” terang Arif.

Menurutnya, ada sejumlah indikator penilaian proposal penelitian. Yaitu, orisinalitas gagasan, kreativitas dan kekinian, relevansi teori dan kajian pustaka, metode penelitian dan kebermanfaatan, serta koherensi dan teknik penulisan.

Peserta yang proposalnya terpilih agar menyiapkan Presentasi Proposal yang akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 9 - 12 Juni 2023 dengan jadwal sebagai berikut, Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada tanggal 9, 10 dan 11 Juni 2023 dan Jenjang Madrasah Aliyah (MA) pada tanggal 11 dan 12 Juni 2023, tutup Arif.


Tags: # madrasah