Raih Berbagai Prestasi Kota, Provinsi bahkan Nasional, Kakan Kemenag Apresiasi ASN dan Siswa Madrasah

Raih Berbagai Prestasi Kota, Provinsi bahkan Nasional, Kakan Kemenag Apresiasi ASN dan Siswa Madrasah

Bukittinggi (Pendis)---Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi rutin menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Senin (17/07) pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi diikuti oleh Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi, Kasubbag, Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan Siswa-Siswi Pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Bukittinggi tahun 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair.
 
Usai pelaksanaan Upacara Bendera Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan apresiasi dan pernghargaan atas berbagai prestasi yang di raih ASN dan Siswa Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

"Alhamdulillah dalam beberapa waktu terakhir ini berbagai dapat prestasi diraih oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam lomba anugerah Penyuluh Award Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Disisi lain siswa Madrasah Kita juga meraih berbagai prestasi baik di tingkat Kota maupun di tingkat Nasional," tuturnya. 

Selanjutnya Kata H. Eri Iswandi " Secara pribadi dan selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, saya sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang di torehkan Penyuluh Agama Islam Fungsional, Rusman Edi dan para siswa Madrasah yang telah mengharumkan nama Kementerian Agama Kota mulai dari tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat Nasional," tuturnya.

Hj. Tri Andriani Djusair, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menjelaskankan. "Berbagai prestasi yang diraih ASN dan Siswa Madrasah yaitu juara 1 tingkat Nasional pada bidang lomba Video Reportase dalam acara ICOFEST yang diadakan oleh UMY Jogyakarta diraih siswa MAN 1 Kota Bukittinggi, Radiyatul Asyillah, Rusman Edi Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi meraih Penyuluh Award Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada bidang Literasi Al-Qur’an, tim lomba cerdas cermat MAN 1, Giovani, Ridho Alfarisi dan Muhammad Adnan Hasan meraih juara 2 dan tim cerdas cermat  MAN 2 Bukittinggi meraih juara 3 pada lomba cerdas cermat Koperasi tingkat SLTA se Kota Bukittinggi yang diadakan Dekopin Kota Bukittinggi," jelasnya.

Selanjutnya jelasnya Kasubbag Tata Usaha sekaligus Plt Kasi Pendidikan Madrasah ini "Prestasi lainnya juga diraih siswa MAN 1 Bukittinggi, Giovani, Ridho Alfarisi dan Muhammad Adnan Hasan berhasil meraih juara 3 lomba cerdas cermat pada Festival Ekonomi Syari'ah dan Festival Ekonomi Digital Sumatera Barat tahun 2023 dan dari hasil Madrasah  FEST tahun 2023 siswa MIN Bukittinggi, Abelda Cherly Avina lomba MHQ MI 1 Juz, Siswa MTsN 1 Bukittinggi, Irsyad Mubarak lomba RHQ MTs Putra dan Siswa MAN 1 Bukittinggi Tsania Wahida Salima, Dinda Fadila, Asra Lauouly Lomba EHQ MA berhak mewakili Sumatera Barat pada tingkat Nasional pada ajang yang diadakan Direktorat KSKK Madrasah ini," jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut juga di serahkan medali dan piagam penghargaan kepada Jawara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023 bertempat di halaman kantor Kemenag setempat. 

Pengalungan mendali kepada siswa-siswi yang berhasil meraih peringkat 5 Besar dalam KSM Tingkat Kota Bukittinggi
langsung di lakukan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H Eri Iswandi bersama Kasubbag, Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf. (Syafrial)


Tags: # madrasah