Muhammad Assidiq Herbowo saat menerima penghargaan

Muhammad Assidiq Herbowo saat menerima penghargaan

Kayuagung (Pendis) — Peserta didik MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI), Muhammad Assidiq Herbowo berhasil meraih nilai tertinggi ke-2 Try Out Akbar se-Sumatera Selatan. Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru  memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilannya mengalahkan lebih dari 6000 peserta tingkat SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Sumatera Selatan.

Herman menyampaikan apresiasi dan memberikan sertifikat serta uang pembinaan kepada peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik. 
"Saya bangga kepada penerus bangsa berprestasi ini, semoga sukses selalu," ujarnya di Atrium OPI Mall Palembang, Rabu (15/03/2023).

Try Out Akbar Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) ini diselenggarakan oleh Koran Sumatera Ekspres bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan Sumsel.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal mengungkapkan bahwa ini menjadi motivasi bagi semua PTK dan peserta didik untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. 

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Ananda dan semua PTK. Jadikan semangat bersama membangun madrasah mandiri berprestasi”, ungkapnya.

Faisal juga mengamini dan terus mendorong agar peserta didik terus bersemangat berlatih dan belajar dari mana saja dan kapan saja untuk suksesnya masuk perguruan tinggi. Peserta didik didorong untuk mengikuti bimbingan belajar tambahan selain belajar di madrasah.  

Peserta Herbowo mengambil skema TO dengan jurusan Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada. Ia pun berhasil meraih nilai 715.4 dan dinyatakan lolos dalam skema ini. 

Turut hadir dan mengapresiasi serta memberikan ucapan, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, M. Riza Pahlevi.