para peserta  Lomba Bari Berbaris di UIN Gus Dur pada Senin, 09 Oktober 2023

para peserta Lomba Bari Berbaris di UIN Gus Dur pada Senin, 09 Oktober 2023

Pekalongan (Pendis) - UKK Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Satuan 955 Kusuma Bangsa UIN K. H.  Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) selenggarakan Lomba Baris Berbaris tingkat SMA/SMK/MA Se-Eks Karisidenan Pekalongan bertempat di Halaman Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kampus II Rowolaku Kajen pada Senin 09 Oktober 2023.

Perlombaan dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Gus Dur Pekalongan, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. Dalam amanatnya Rektor berpesan bahwa UIN Gus Dur Pekalongan terbuka bagi seluruh peserta yang saat ini masih duduk di bangku SMA/SMK/MA untuk melanjutkan studi ke jenjang sarjana di UIN Gus Dur, mengingat banyak program studi yang dapat dipilih dan kedepan akan ada beberapa program studi baru lagi.

“PBB mengajarkan kita banyak hal, diantaranya kedisiplinan. Melalui kedisiplinan akan menciptakan kebiasan positif yang tentunya berdampak baik. Selain itu juga melatih kesehatan jasmani maupun rohani guna menjadi manusia yang lebih bermakna dan bermanfaat. Karena tanpa kesehatan kita semua tidak akan bisa apa-apa,” tutur Prof. Zaenal.

Lebih lanjut Prof. Zaenal menambahkan akan ada diskon tertentu untuk pembiayaan kuliah di UIN Gus Dur bagi para pemenang lomba PBB kali ini.

“Hidup ditengah masyarakat tentu kita perlu tau aturan-aturan yang ada, rule of the game dalam kehidupan ini. Dengan PBB dapat menumbuhkan kesadaran diri, bahwa kita tidak bisa hidup sendiri, perlu kontrol emosi dan menjaga kebersamaan seperti halnya aturan dalam PBB dan aturan kehidupan maka penting memupuk rasa kebersamaan,” ujar Prof. Zaenal.

Lomba baris berbaris di ikuti 13 kontingen dari seluruh SMA/SMK/MA Se-Eks Karisidenan Pekalongan, diantaranya; SMAN 4 Pekalongan, SMKN 1 Warungasem, SMKN 1 Kedungwuni, SMKN 1 Karangdadap, SMAN 3 Pekalongan, SMAN 2 Pekalongan, SMAN 2 Brebes, SMAN 1 Wiradesa, SMK Ma’arif NU Kajen, SMK NU Kesesi, SMKN 1 Batang, SMKN 1 Sragi dan SMK Islam Al-Khoiriyah Petarukan.