Rektor UIN SATU Tulungagung mengambil sumpah pejabat administrasi terlantik.

Rektor UIN SATU Tulungagung mengambil sumpah pejabat administrasi terlantik.

Tulungagung  (Pendis)– Selasa (11/01/2022) Rektor Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. melantik 8 pejabat administrasi/struktural eselon III dan eselon IV yang ada di lingkungan UIN SATU Tulungagung. Pelantikan dilakukan dengan undangan terbatas dan diselenggarakan di Aula Lantai 6 Gedung KH Arief Mustaqiem UIN SATU Tulungagung.

Adapun kedelapan pejabat yang dilantik tersebut antara lain:

1. Masruroh Tri Handayani, S.Ag., M.Pd. sebagai Kepala Bagian Umum dan Akademik pada Biro Administrasi Umum,  Perencanaan dan Keuangan UIN SATU Tulungagung;

2. Drs. Moch. Amin Mahfud, M.Pd.I. sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH) UIN SATU Tulungagung;

3. Nurul Amin, M.Ag. sebagai Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN SATU Tulungagung;

4. Nurhadi, S.E., M.M. sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UIN SATU Tulungagung.

5. Muhamad Asrori, S.Ag., M.M. sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SATU Tulungagung.

6. Apriliyah, S.Kom., M.M. sebagai Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Pengadaan Barang/Jasa pada Bagian Umum dan Akademik Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN SATU Tulungagung.

7. Nur Kholis, M.Pd.I. sebagai Kepala Sub Bagian Layanan dan Akademik pada Bagian Umum dan Akademik Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN SATU Tulungagung.

8. Sugiarti, S.E. sebagai Sub Bagian Tata Usaha pada Pascasarjana UIN SATU Tulungagung.

Pelantikan pejabat administrasi ini merupakan tindak lanjut dan menyesuaikan dengan struktur organisasi berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja  Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Di antara tujuh Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri yang melakukan transformasi kelembagaan menjadi Universitas Islam Negeri pada tahun 2021, UIN SATU Tulungagung merupakan yang pertama melakukan pelantikan pejabat administrasi berdasarkan ortaker yang baru.

Seusai pelantikan, dalam sambutannya, Rektor menjelaskan bahwa struktur organisasi pada UIN SATU Tulungagung menyesuaikan dengan kebijakan reformasi birokrasi, dimana ada banyak jabatan yang hilang. Misalnya di bawah Kepala Biro dari semula ada tiga Kepala Bagian, sekarang tinggal satu Kepala Bagian. Begitu pula di Fakultas, kini hanya ada Kepala Bagian Tata Usaha dan tidak memiliki Kepala Subbagian.

“Kita sekarang harus bisa menyesuaikan diri dengan peraturan yang baru dan struktur organisasi baru, termasuk penghilangan beberapa eselon IV. Dulu kita mengusulkan adanya dua Kepala Biro dan beberapa Kepala Bagian, tapi hanya diberi satu Biro, dengan satu Kabag dan dua Kasubbag,” kata Rektor.

Bagi para terlantik, Rektor berpesan agar terus meningkatkan kinerjanya. Apalagi dengan dengan struktur organisasi yang lebih ramping dan pelayanan yang terus diarahkan berbasis digital.

 

“Bukan yang penting menjabat apa, tapi yang penting outputnya apa ketika menjabat,” pesan Rektor.