Rektor Mujiburrahman Lepas Kontingen UIN Ar-Raniry Ikuti POMDA di Lhokseumawe

Rektor Mujiburrahman Lepas Kontingen UIN Ar-Raniry Ikuti POMDA di Lhokseumawe

Banda Aceh (Pendis) --- Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman secara resmi melepas kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh di Kota Lhokseumawe pada 16-23 September 2023.

Pelepasan berlangsung di halaman gedung rektorat kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jum'at (15/9/2023), ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh kepada Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Saifullah di dampingi ketua kontingen Budi Azhari.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman berpesan kepada kontingen UIN Ar-Raniry, untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dengan menjunjung tinggi sikap sportivitas selama mengikuti event POMDA Aceh di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

"Selamat berkompetisi dan junjung sportivitas. Semoga meraih hasil terbaik dalam setiap cabang olahraga yang diikuti" ungkap Rektor Mujib turut memberi motivasi kepada kontingen UIN Ar-Raniry, Jum'at (15/9).

Ketua Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh Budi Azhari menyebutkan, jumlah atlet yang mengikuti POMDA Aceh 2023 sebanyak 72 orang ditambah 10 official dan 6 pelatih.

"Adapun jumlah atlet yang ikut bertanding sebanyak 72 orang yang akan bertanding pada 12 cabor dari 15 cabor yang diperlombakan," ujar Budi Azhari dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9) di Lhokseumawe.

Cabang lomba yang diikuti oleh kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh masing-masing, atletik, futsal, tenis lapangan, bola basket, bulu tangkis, takraw, taekwondo, pencak silat, kempo, karate, panjat tebing dan catur.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) merupakan sebuah ajang kompetisi olahraga yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dalam lingkup suatu daerah.

POMDA dilaksanakan untuk menyahuti pelaksanaan POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional). Untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh tahun 2023 dilaksanakan di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe. []


Tags: # #POMDAACEH