Prosesi Pelantikan 9 Pejabat UIN Ar-Raniry oleh Rektor Mujiburrahman

Prosesi Pelantikan 9 Pejabat UIN Ar-Raniry oleh Rektor Mujiburrahman

Banda Aceh (Pendis) Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman, MAg melantik Sembilan pejabat di Lingkungan UIN Aceh tersebut, prosesi pelantikan berlangsung di Aula Gedung Rektorat Kampus setempat, Senin (13/2/2023).

Dalam amanatnya, Rektor Mujiburrahman mengungkapkan bahawa ada perbedaan dalam pelantikan kali ini, dengan keluarnya Keputusan Menteri Agama Nomor 550 Tahun 2022 tentang Pemberian Kuasa Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama, maka proses pengangkatan pejabat dilakukan dengan tiga dasar hukum.

“Mulai kali ini ada yang beda dalam pelantikan, dengan keluarnya Keputusan Menteri Agama RI nomor 550 tahun 2022, maka ada tiga dasar hukum dalam pengangkatan para pejabat di lingkungan Kementerian Agama,” ujarnya.

Prof Mujiburrahman menambahkan, khususnya yang telah dijalankan pada kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh saat ini, Pertama, SK Menteri Agama yang ditandatangi oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI untuk para pejabat eselon III. Kedua, pejabat yang dilantik dengan SK yang ditandatangani oleh Kepala Biro AUPK, serta yang ketiga ada juga pejabat yang dilantik dengan SK yang ditandatangani oleh Rektor, yaitu pejabat yang dilantik dari unsur dosen yang diberikan tugas tambahan. Namun, pelantikan di UIN Ar-Raniry masih dilakukan oleh Rektor.

Dasar prosesi pelantikan kata Rektor, didasari pada semangat demi kemaslahatan pimpinan yang dilantik dan juga kemaslahatan bagi lembaga UIN Ar-Raniry Banda Aceh, hal tersebut menjadi dasar utama dan tidak ada dasar lain.

“Kami berharap dengan kerja sama kita semua, capaian-capaian yang menjadi target lembaga ini dapat terlaksana dengan baik, serta kita berharap semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik demi kemajuan lembaga UIN Ar-Raniry yang lebih baik di masa mendatang.

Prosesi pelantikan tersebut saksikan oleh kepala Biro AUPK Ibnu Sa’dan, MPd, Kapela Biro AAKK Mirwan Fasta, MSi, didampingi Rohaniawan dari KUA Kecamatan Darussalam Aceh Besar Muhammad Nizar, SFil.I, serta dihadiri oleh para pejabat di Lingkungan UIN Ar-Raniry, wakil rektor, para dekan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pejabat yang dilantik antara lain sebagai berikut:

Dr Firdaus sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat

Sulaiman, MPd sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Psikologi

Usman, SAg sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Ainun Jariah, SE sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan

Bakri, MAg sebagai Kepala Sub Tata Usaha dan Rumah Tangga UIN Ar-Raniry

Ahmad Zaki, SPdI sebagai Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Pengadaan Barang/Jasa

Dr Khairizzaman sebagai Ketua Prodi S2 Ilmu Al-Quran dan Tafsir

Syarifuddin, MHum sebagai Ketua Prodi S1 Aqidah dan Filsafat FUF

Dr Bustami sebagai Sekretaris Kopertais Wilayah V Aceh