Prosesi Penenadatangan MoU antara UIN Ar-Raniry dengan Garuda Indonesia

Prosesi Penenadatangan MoU antara UIN Ar-Raniry dengan Garuda Indonesia

Banda Aceh (Pendis) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman, MAg secara resmi melaunching UINAR Travel, hal tersebut merupakan bagian dari pengembangan unit bisnis pada Badan Layanan Umum (BLU) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Prof Mujiburrahman saat meresmikan UINAR Travel, Selasa (18/7/2023) mengatakan UIN Ar-Raniry terus berupaya membesarkan unit usaha dalam rangka pengembangan BLU UIN Ar-Raniry, salah satunya terbentuknya unit usaha travel atas kerja sama dengan Maskapai Nasional Garuda Indonesia.

“Dengan semangat kebersamaan antara UIN Ar-Raniry dengan PT Garuda Indonesia, usaha travel ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.

Mujiburrahman menambahkan, unit usaha tesebut akan dikelola secara profesional di bawah tanggung jawab Pusat Bisnis UIN Ar-Raniry, diharapkan tidak ada kendala dalam pelayanan nantinya, sehingga kepercayaan terhadap UINAR Traver akan terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Lebih lanjut kata Prof Mujib, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim IT untuk pengembangan aplikasi untuk UINAR travel ini, sehingga akan memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Kita membuka travel ini juga merupakan, dalam rangka menampung aspirasi civitas akademika UIN Ar-Raniry, dengan harapan mendapatkan pelayanan yang lebih baik serta keuntungan lainnya,” pungkas Mujiburrahman.

General Manajer Garuda Indonesia perwakilan Aceh, Nano Setiawan mengatakan, kerja sama untuk membuka travel dengan Perguruan Tinggi seperti di UIN Ar-Raniry ini, merupakan yang pertama dilakukan di Aceh, dengan harapan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Kerja sama seperti ini baru pertama kita lakukan di wilayah provinsi Aceh, semoga dapat berjalan dengan baik,” kata Nano.

Ia menyatakan, bahwa Garuda Indonesia memberikan diskon sebesar 25 persen bagi pegawai yang melakukan perjalanan dinas, pegawai akan diberikan diskon langsung dengan melampirkan surat tugas saat pemesanan tiket.

Lebih lanjut, Nano Setiawan mengatakan bahwa dalam kerja sama ini, nantinya juga akan dilaksanakan program pelatihan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry, seperti ground handling, jasa pramugari dan aviasi lainnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pusat pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry, Umar Bin Abd Aziz menyebutkan, untuk tahap awal kerja sama pengembangan UINAR travel ini membuka tiga layanan, yaitu layanan ticketing dan pengiriman paket, layanan tour, travel dan umrah, serta layanan mice tourism.

“Kerja sama ini dalam rangka pengembangan BLU UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ke depan akan terus dikembangkan baik dari segi pelayanan maupun pengembangan aplikasi lainnya yang dapat memudahkan jalannya travel ini, dan ini terbuka untuk umum,” kata Oemadi.

Pada kesempatan itu juga ditandatangani naskah kerja sama antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Garuda Indonesia Perwakilan Aceh.