Arahan Rektor UIN MY Batusangkar di Hapadan MABA

Arahan Rektor UIN MY Batusangkar di Hapadan MABA

Batusangkar (Pendis)-- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Marjoni Imamora, ajak mahasiswa baru perkuat kesolehan pribadi dan sosial saat acara pra Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2022

“Kesalehan ketaatan kepada Tuhan dalam menjalankan ibadah, kesungguhan menunaikan ajaran agama. Kesalehan Individu adalah hal yang menunjukkan hubungan antara kita dengan Tuhan dan Kesalehan sosial adalah hal yang menunjukkan hubungan kita dengan manusia dan sesama kita”

Saat acara Subuh Mobarak Akbar itu, Rektor menjelaskan bahwa hal tersebut bukan hanya sekedar acara seremonial. Namun harus menjadi kebaisaan atau habituasi bagi mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 

Dihadapan 1.910 mahasiswa baru dan keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Marjoni barharap bahwa kegaitan ini bisa menjadi wadah yang sangat penting untuk meningkatkan keimanan setiap mahasiswa dan keluarga besar UIN Mahmud Yunus. 

"Apalagi bagi mahasiswa baru yang telah bergabung di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini akan menjadikan kebiasaan kita dalam mendirikan shalat subuh berjemaah," kata Marjoni, di Auditorium Kampus II, Minggu (28/08/2022)

“Semakin kuat keinginan kita, maka semakin tinggi motivasi, kemauan, semangat, dan tekad itu. Untuk itu, kita perlu mengunduh energi Ilahi melalui ibadah, untuk mengunduh energi Allah juga dapat ditambah dengan kegiatan berbagi dengan sesama yang membutuhkan seperti bersedekah dan berinfak kepada orang lain yang mengalami kesulitan secara ekonomi," imbuh Rektor

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan selamat datang dan selamat mengikuti PBAK 2022 mahasiswa baru UIN Mahmud Yunus serta berpesan agar para mahasiswa mampunyai tekat yang kuat menggapai cita-cita.