Sebanyak 31.990 Calon Peserta Didik, Ikut SNPDB Madrasah

Sebanyak 31.990 Calon Peserta Didik, Ikut SNPDB Madrasah

Jakarta (Pendis) --- Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekian dan MAN Insan Cendekian (MAN IC), MAN Program Keagamaan (MAN PK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) se Indonesia dilaksanakan 2 hari yaitu 2 dan 3 Maret 2024 di 173 Titik Lokasi (Tilok) se Indonesia. 

“Sebanyak 31.990 pendaftar yang  dinyatakan lolos jalur prestasi dan dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu ujian CBT pada hari ini dan besok” jelas Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Muchammad Sidik Sisdiyanto di Jakarta, Sabtu (02/03/2024).

Ia mengatakan bahwa peserta seleksi masuk MAN Insan Cendekia berjumlah 21.341 peserta, MAN Program Keagamaan (MAN PK) sebanyak 3.082 peserta dan untuk Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) sebanyak 970 peserta” jelas pria kelahiran Pemalang ini.

Kami merasa sangat bangga dengan peningkatan jumlah pendaftar dari tahun-tahun sebelumnya, juga menunjukan peningkatan jumlah peserta didik madrasah. “Seleksi yang dilakukan ini menjadi iktiar kita bersama untuk mendapatkan bibit unggul melalui tahapan seleksi, ungkap Sidik.

Sementara menurut calon peserta didik selesi Afifatul  mengaku sangat berharap lolos seleksi ini, karena dia belum menentukan pilihan sekolah lainnya. Begitu juga dikatakan calon peserta didik asal Madrasah Ibtidaiyah bernama Bagas “Saya sangat menginginkan bisa lolos masuk ke MAN IC OKI, saya berusaha semaksimal mungkin, semoga hasilnya baik,”harapnya.

Selain itu, ada Salwa dan Carissa yang  merupakan calon peserta didik dari Madrasah Tsanawiyah mengatakan sangat senang sudah lolos seleksi adminstrasi dan dapat mengikuti CBT ini, dari soal-soal yang dikerjakan, relatif mudah, meskipun butuh waktu untuk membaca dan memahani soal, tuturnya.


Tags: # SNPDB