Sebelas UIN Sepakati Kerjasama dengan INSA Prancis

Sebelas UIN Sepakati Kerjasama dengan INSA Prancis

Jakarta (Pendis) - Sebelum melakukan acara kenegaraan dengan Presiden Prancis Francois Hollande di Jakarta, Ketua Institut National Des Sciences INSA Prof. Jean Marie Castelain terlebih dahulu menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan 11 (sebelas) Universitas Islam Negeri (UIN) di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Rabu (29/03/2017).

Kerjasama di bidang pengembangan sains dan teknologi tersebut, dilakukan untuk meningkatkan kualitas penelitian para profesor di Indonesia dan di Prancis. "Mereka para profesor ini agar bisa saling bekerjasama dan tukar menukar hasil penelitian untuk dikembangkan bersama baik di bidang tehnologi ataupun ilmu-ilmu yang lain bisa berupa sains, ilmu pertanian dan lain sebagainya," ungkap Dada Rosada, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, usai pertemuan.

Sebelas UIN yang ikut menandatangani MoU tersebut adalah UIN Ar-Raniry Banda Aceh; UIN Sunan Gunung Djati, Bandung; UIN Syarif Hidayatullah Jakarta; UIN Alauddin Makassar; UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang; UIN Sumatera Utara; UIN Raden Fatah, Palembang; UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru; UIN Walisongo, Semarang; UIN Sunan Ampel, Surabaya; dan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Selain bekerjasama untuk para pengajar dan profesornya, kerjasama yang mencakup beberapa universitas di Prancis yang tergabung dalam group INSA ini juga akan melakukan pengembangan terhadap kualitas pelajarnya. (Zahirul/dod)


Tags: