Pimpinan IAIN Batusangkar Sosialisakan Jalur SPAN-UM PTKIN di Hapadan Kepsek dan Operator PDSS

Pimpinan IAIN Batusangkar Sosialisakan Jalur SPAN-UM PTKIN di Hapadan Kepsek dan Operator PDSS

Batusangkar (Pendis)---Sejak dirilisnya pembukaan pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional SPAN-PTKIN oleh kementrian Agama RI pertengahan Januari 2022 kemaren. IAIN Batusangkar secara masif terus melakukan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk menjaring calon mahasiswa baru.

Acara sosialisasi yang dikemas IAIN Batusangkar dengan menghadirkan Kepala Sekolah, Guru Bimbingan Konseling dan Operator Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SMA, MA, SMK, Ponpes Negeri/Swasta Se-Kab. Tanah Datar dan Kota Padang Panjang yang bertempat di auditorium kampus I IAIN Batusangkar selasa (8/2/2022)

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Ridwal Trisoni dan Ketua PMB IAIN Batusangkar Fadriati, tahun 2022, mengatakan seiring semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap IAIN Batusangkar yang ditandai dengan meningkatnya animo calon mahasiswa baru yang mendaftar ke IAIN Batusangkar pada tahun 2021. pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini IAIN Batusangkar menaikan Kuota penerimaan mahasiswa baru menjadi  lebih 3000-an. para pendaftar dapat mendaftarkan diri di 27 jurusan yang ada di IAIN Batusangkar.

"Penambahan kuota ini merupakan salah satu bentuk  respon IAIN Batusangkar terhadap tingginya animo calon mahasiswa baru yang mendaftar ke IAIN Batusangkar, kebijakan penambahan kuota ini tentu saja telah melalui analisis dan kajian yang mendalam,  agar mutu  pendidikan di IAIN Batusangkar tetap terjaga. seperti rasio dosen dan sarana dan parasana pendukung perkulihan. ungkap ridwal dihadapan undangan.

Lebih lanjut Ridwal trisoni, menyampaikan acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ini sebelumnya sudah selesai dilaksanakan di beberapa  SMA, MA, SMK, Ponpes Negeri/Swasta  di beberapa kabupaten/Kota  di sumatera Barat seperti kabupaten Pesisir Selatan, kab. Dharmasraya, kab. 50 Kota, Kota Payakumbuh, kab. Pasaman Barat, Pasaman, kab. Agama, Sijunjung, kab. Solok, Selatan Solok, kota solok, Kab Agam, kab Padang Pariaman, kota Pariaman dank ab. Tanah Datar, Kota padang panjang, sampai relis ini diturunkan.

"Kita  mentargetkan lebih 500  SMA, MA, SMK, Ponpes negeri dan swasta di Sumatera Barat dan tambahn lagi Kab/Kota seputar Sumbar seperti Jambi, Riau dan Medan, yang kita bidik untuk mensosialisasikan PMB IAIN Batusangkar" ujar Ridwal.

Salah seorang perwakilan dari pihak sekolah dalam sambutannya menyampaikan, siap bersinergi dan mendukung IAIN Batusangkar dalam dan mensukseskan PMB tahun 2022. dan kami siap antarkan siswa/wi terbaik kami Ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar yang seberntar lagi akan bertranformasi menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar.