Silahuddin, Ketua Prodi S3 UIN Ar-Raniry Pimpin APDOK PAII Periode 2023-2027

Silahuddin, Ketua Prodi S3 UIN Ar-Raniry Pimpin APDOK PAII Periode 2023-2027

Banda Aceh (Pendis) --- Ketua Program Studi Doktoral (S3) Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana UIN Ar-Raniry Dr Silahuddin MAg terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pengelola Program Doktor Pendidikan Agama Islam Indonesia (APDOK PAII) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam periode 2023-2027.

Dr Silahuddin terpilih sebagai Ketua APDOK PAII dalam Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pengelola Program Doktor Pendidikan Agama Islam Indonesia (APDOK PAI) ke II yang dilaksanakan di Hotel Grand Nanggroe Aceh.

Pada MUNAS yang diikuti 15 Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Indonesia tersebut, juga ditetapkan Sibawaihi, MAg MA PhD sebagai sekretaris dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selanjutnya Dr Ahmad Barizi, MA sebagai Wakil ketua dari UIN Maulana Maliki Malang, Dr Ifada Retno Ekaningrum MAg sebagai bendahara dari Unwahas semarang, dan Dr Sehat Ihsan Shadiqin, MAg sebagai wakil sekretaris dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sementara, Koordinator Bidang Akademik, Prof Dr Kusaeri, MPd dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Koordinator Bidang Penelitian Dr Qolbi Khoiri dari IAIN Bengkulu, Koordinator Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Dr Sapiudin, MAg dari UIN Syarif Hidayatullah dan Koordinator Bidang Kerjasama Dr. Fahmi Hamdi, LC MA dari UIN Antasari Banjarmasin.

Kegiatan Munas yang berlangsung pada tanggal 23-25 Agustus 2023 diselenggaran bersamaan dengan International Conference on Islamic Civilization (ICONIC) ke-4 tahun dan International Conference of Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) ke-9.[]

 

 


Tags: # ICONIC