Siswa-siswi MAN 1 Kendari Ikuti SHIMESCO 2024

Siswa-siswi MAN 1 Kendari Ikuti SHIMESCO 2024

Kendari (Pendis) --- Siswa MAN 1 Kendari masuk sebagai finalis top 10 dalam ajang Syarif Hidayatullah Scientific Competition (SHIMESCO) bidang Karya Tulis llmiah untuk SMA/MA/SMK sederajat se-Indonesia. Ajang tersebut berlangsung di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Sebelumnya, siswa MAN 1 Kendari itu telah lolos pada babak penyisihan SHIMESCO yang berlangsung pada bulan lalu. Para siswa yang ikut yakni Muhammad Ridha Ali Imran, Nurul Ismin Haerani, dan Nadira Parsha Anasita.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo menyampaikan rasa bangga atas langkah, semangat, dan prestasi siswa yang mengikuti ajang tersebut. Dikatakan bahwa untuk masuk sebagai finalis nasional tentu bukanlah hal yang mudah, melainkan adanya kerja keras dan usaha yang maksimal. Oleh karena itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada tim guru pembimbing yang telah mengambil peran.

"Dalam mengikuti lomba atau apapun itu, akarnya adalah kegigihan. Kalau itu sudah ditanamkan dan dipupuk, Insyaa Allah akan berbuah manis. Untuk bisa maju, harus ada usaha, dan usaha harus benar-benar maksimal. Lalu, tutup dengan doa," demikian disampaikan La Tangkalalo.

Lebih lanjut, La Tangkalalo menegaskan bahwa MAN 1 Kendari sebagai madrasah terbesar tingkat MA yang ada di Sulawesi Tenggara, paling tidak, masyarakat menitipkan beban moral di pundak guru-guru agar MAN 1 Kendari menjadi madrasah yang unggul bukan hanya bidang imtaq, melainkan juga unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Tentu, ini menjadi tantangan sekaligus dorongan dan penguatan bagi seluruh warga MAN 1 Kendari untuk terus memacu prestasi di segala bidang. Oleh karena itu, guru-guru dan siswa MAN 1 Kendari terus berpacu, baik dalam hal lomba maupun dalam meningkatkan prestasi belajar siswa, serta usaha dalam memajukan madrasah," pungkas La Tangkalalo.


Tags: # Madrasah