Satu Pesdik Madrasah di Kalteng Terpilih Ikut Kibarkan Bendera di IKN

Satu Pesdik Madrasah di Kalteng Terpilih Ikut Kibarkan Bendera di IKN

Palangka Raya (Pendis)---Riyad Al Hamdani peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah  terpilih menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Nasional. Dirinya  akan mengibarkan bendera merah putih di Ibu Kota Nusantara (IKN), 17 Agustus 2024 mendatang.

Riyad Al Hamdani mengungkapkan kebahagiaannya bisa lolos seleksi hingga tingkat nasional.  Ia juga mengaku bangga bisa menjadi Paskibraka pertama yang mengibarkan bendera di IKN.

“Pengalaman paling berkesan bagi saya adalah bisa bertemu dengan perwakilan dari seluruh Indonesia. Saat melihat nama saya di surat kelulusan, saya merasa sangat bersyukur,” kata Riyad 

Ia menambahkan, persiapannya mencakup latihan fisik, akademik dan postur barisan. “Saya biasanya berada di tengah sebagai penjuru,” ungkapnya.

Selain Riyad, Alysia Noreen Ramadhani dari SMAN 2 Palangka Raya juga mengaku bangga bisa mewakili Bumi Tambun Bungai dan menjadi pengibar bendera pertama di IKN.

“Kami sudah mempersiapkan baris-berbaris dan fisik dengan baik, mental juga sudah siap,” ujarnya.

Kedua perwakilan Kalteng itu akan mengikuti pemusatan Latihan di Jakarta sebelum berangkat ke IKN. Mereka akan menjalani pelatihan intensif selama sebulan untuk mempersiapkan diri mengibarkan bendera pada Hari Kemerdekaan.

“Kami siap memberikan yang terbaik dan bangga bisa mewakili Kalteng,” pungkasnya.

Kakanwil Kemenag Kalteng H Noor Fahmi  mengapresiasi atas terpilihnya siswa Madrasah sebagai  calon Paskibraka Tingkat Pusat 

“Patut kita apresiasi putra terbaik Kalteng sekaligus siswa madrash yang telah melalui proses seleksi ketat mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional, ” kata Kakanwil pada Ahad (14/7/2024).

Kakanwil berpesan pesan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh cinta tanah air dan dedikasi tinggi, menjadi teladan bagi generasi muda dalam hal patriotisme, nasionalisme, dan disiplin.

“ Jaga kesehatan dan stamina agar tetap prima dalam menjalankan tugas, jaga nama baik dan harumkan nama  Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah di kancah nasional,” tutupnya.


Tags: # Madrasah