Siswa MAN 2 Kota Jambi yang menjadi delegasi mengikuti KSM-P.

Siswa MAN 2 Kota Jambi yang menjadi delegasi mengikuti KSM-P.

Jambi (Pendis) - Siswa MAN 2 Kota Jambi kembali mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi. Kali ini adalah KSM-P 2022. Pada ajang olimpiade tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI ini, MAN 2 Kota Jambi mengirimkan beberapa delegasi, yakni:
1. Rasyid Syahridho Rahman (Fisika Terintegrasi) 12 MIA 1
2. Indah Puji Safitri (Ekonomi Terintegrasi) 12 IIS 2
3. Rama Hadris (Geografi Terintegrasi) 12 IIS 4
4. Arsilia Zuhruf (Biologi Terintegrasi) 11 MIA 3
5. Afdhal Anwar (Biologi Terintegrasi) 12 MIA 1.

Seluruh delegasi dari MAN 2 Kota Jambi tersebut dibawah binaan Pembina Olimpiade MAN 2 Kota Jambi, yakni Fidya Nova Frismayanti, SE, MPd. dan dukungan penuh dari Kepala MAN 2 Kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA.
 
Adapun KSM Tingkat Provinsi Jambi ini telah dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia pada Jumat malam (9/9) di Aula MAN 2 Kota Jambi. Pada kesempatan tersebut turut hadir Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili, para Kepala Madrasah se-Provinsi Jambi atau yang mewakili, serta peserta KSM-P se-Provinsi Jambi.

Pada pembukaan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zoztafia menyerukan agar siswa madrasah terus semangat berprestasi dan bersaing hingga kancah nasional. “Semangat berprestasi itu jangan sampai kendor. Termasuk pembinaan karakter anak didik di madrsah yang memiliki etika dan nilai kesopanan yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai agama,” ungkapnya.

Seiring seruan Kakanwil tersebut, siswa-siswi MAN 2 Kota Jambi yg mengikuti kompetisi ini tampak sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti kompetisi yang untuk jenjang MA-nya dilangsungkan pada hari pertama pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Jambi yakni pada  Sabtu, 10 September 2022 di Gedung Multimedia MAN 2 Kota Jambi.

Setelah mengikuti KSM-P ini, Indah Puji Syafitri mewakili para delegasi MAN 2 Kota Jambi mengungkapkan bahwa "KSM ini memberikan banyak pengalaman dan tentu saja menambah ilmu pengetahuan baik ilmu sains seputar ekonomi maupun ilmu agama karena soal yang diberikan sudah diintegrasikan antara materi ekonomi konvensional dan Al-Qur'an serta hadist. Ajang KSM ini juga membuat saya merasa lebih dekat dengan Allah karena kembali menelaah ayat-ayat Al-Qur'an dan hadist yang sangat indah tadi." Iya juga berpesan, "Semoga setelah saya lulus akan muncul bibit-bibit berprestasi baru yaitu adik-adik kelas 10 dan 11 yang semoga nantinya dapat meneruskan langkah kami dan alumni-alumni sains club sebelumnya untuk mengharumkan nama sekolah di tingkat kota, provinsi maupun nasional."

Terus semangat kepada Siswa MAN 2 Kota Jambi yang mengikuti KSM-P. Semoga dengan semua persiapan yang telah dilakukan bisa memberikan hasil yang terbaik. (WE)