Siswa MAN 3 Palembang Borong Prestasi National Science & Social Competition 2.0

Siswa MAN 3 Palembang Borong Prestasi National Science & Social Competition 2.0

Palembang (Pendis)--Lagi, siswa MAN 3 Palembang  berhasil memborong medali dalam kompetisi sains dan sosial tingkat Nasional “National Science & Social Competition dalam National 2.0”. Tidak main-main, kali ini 30 orang siswa meraih 43 medali yang terdiri 9 medali emas, 8 medali perak dan 26 medali perunggu untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Astronomi, Sejarah, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan secara virtual pada 28-30 Januari 2022.

Raihan prestasi siswa ini disambut gembira kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, serta guru dan pegawai MAN 3. Pengumuman yang dicapture dari aplikasi kompetisi ini dikirim di grub besar Whattshapp MAN 3 Palembang langsung mendapat respon ucapan selamat. Selain mengucapkan selamat, Komariah mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing serta dukungan dari keluarga besar MAN 3 Palembang.

“Semangaat terus anak-anak dalam belajar dan berprestasi. Terima kasih kawan-kawan pembina dan guru MAN 3 Palembang telah membimbing para siswa hingga meraih prestasi. Semangaat. Semoga belajar anak-anak bernilai ibadah, prestasi yang didapat bernilai pahala dakwah,”ujarnya memotivasi..

Sebagai madrasah unggul bidang akademik, Komariah bersama para pembina olimpiade mata pelajaran membimbing para siswa untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka. Termasuk mengajak para orangtua untuk berperan aktif mensupport anaknya mengikuti program bimbingan intensif yang dilaksanakan para pembina olimpiade di MAN 3 Palembang, maupun mengikutsertakan siswa dalam bimbingan belajar khusus dari lembaga penyelenggara pelatihan olimpiade sains.

“Kita membimbing dan menyiapkan anak-anak untuk mengikuti kompetisi secara optimal. Selain guru pembimbing MAN 3 Palembang, kita juga mengundang pihak ketiga seperti untuk sharing ilmu kepada anak-anak kita. Untuk itu terima kasih atas kerajasamanya, terutama para orangtua yang terus mensupport anak-anak dan madrasah agar terus meningkatkan prestasi,” pungkasnya.