Siswa MAN 3 Palembang Berhasil Meraih Medali Dalam Ajang Singapore Science Olympiad

Siswa MAN 3 Palembang Berhasil Meraih Medali Dalam Ajang Singapore Science Olympiad

Palembang (Pendis)--Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang berhasil meraih 16 medali dalam ajang Singapore Science Olympiad (SSO) 2022 yang digelar oleh Imperial Academy Institution pekan kemarin, Ahad (20/3). Olimpiade ini digelar secara online dan diikuti oleh negara-negara Asean. Sebanyak 10 negara yang mengikuti ajang Kompetisi ini yaitu Indonesia, Thailand, Filiphine, Srilangka, Hongkong, Blora, India, Iran, Laos dan Myanmar.

Sebanyak 16 medali tersebut rinciannya terdiri dari 5 medali Emas (2 medali untuk bidang Matematika, 2 medali bidang Biologi dan 1 medali bidang Bahasa Inggris). 3 medali Perak (2 medali bidang Matematikan dan 1 medali bidang Fisika). serta 8 medali Perunggu (4 medali bidang Matematika, 1 medali bidang Kimia dan 2 medali bidang Biologi).

Sementara 16 siswa peraih piala dari MAN 3 Palembang ini adalah Rian Hidayatullah, isfiana Rudaida siswa kelas dan Moch hafizh Abiyyu Putra siswa 11 IPA 6 Cambridge, Mufidah Kazaihaeta siswa kelas 11 IPA 3, Raja’ Albi siswa kelas 12 IPA 10, Mei Intan Natasyah siswa kelas IPA 2, Ghaitsa Aqila Putri siswa kelas 10 IPA 2 dan Desty Naylawati siswa kelas 10 IPA 7, Juwita Mayasari siswa kelas 10 IPA, Carina Nova Suryani siswa kelas 11 IIK, Nazwa Nabila Athallah siswa kelas 11.

Kepala MAN 3 Palembang mengaku bangga atas capaian para siswa MAN 3 Palembang. Ia meyakini kemampuan siswa MAN 3 dalam berbagai kompetesi tidak diragukan lagi. Mulai tingkat kota hingga tingkat internasional, “Dari kemampuan dan persiapan yang telah dilakukan, kita yakin siswa kita mampu untuk meraih prestasi tingkat Internasional,” ujar Komariah.

Komariah bertekad, sebagai Kepala Madrasah tidak akan berhenti untuk selalu memotivasi anak didiknya untuk terus melatih diri dan mengikuti berbagai kompetisi. Dmenyiapkan kemampuan siswa untuk mengikuti berbagai kompetisi, MAN 3 Palembang telah memfasilitasi para siswa untuk tergabung dalam ekstrakurikuler Club Mata Pelajaran sesuai minatnya. Selain itu, MAN 3 juga menghadirkan intruktur yang merupakan juara dalam berbagai olimpiade tingkat Nasional dan Internasional.

“Para siswa MAN 3 kami fasilitasi dengan kegiatan pembinaan. Pembina yang kita siapkan guru-guru yang sangat kompeten dalam bidang masing-masing. Selain itu juga dibimbing instruktur yang professional di bidangnya, termasuk pernah menjadi juara dalam Alompiade Nasional dan Internasional,”ternag Komariah.(HK)