Siswa MAN 4 Bantul dalam kegiatan Pekan Olahraga (POPDA) Tingkat Provinsi DIY

Siswa MAN 4 Bantul dalam kegiatan Pekan Olahraga (POPDA) Tingkat Provinsi DIY

Bantul – Kerja keras Siswa MAN 4 Bantul dalam kegiatan Pekan Olahraga (POPDA) Tingkat Provinsi DIY akhirnya berbuah manis. Hafizh Muhsin Afan siswa kelas 10 menyabet medali perak dari cabang olahraga pencak silat. Ia merupakan kontingen Bantul karena pada kejuaraan sebelumnya di tingkat kabupaten siswa MAN 4 Bantul ini menjadi yang terbaik dengan meraih juara 1. POPDA DIY berlangsung di Gedung Olahraga Amongrogo selama empat hari dari Selasa 15 Maret hingga Jum’at 18 Maret 2022.

Hafizh Muhsin Afan pesilat MAN 4 Bantul telah menunjukkan kualitasnya sebagai pesilat jempolan. Ia melenggang dengan mudah disetiap babak sebelum akhirnya terhenti di final. Wakabid Kesiswaan MAN 4 Bantul Dwi Mulyono selaku pembina menjelaskan jalannya pertandingan final. Afan yang berada di sudut biru dapat mengimbangi serangan dari lawannya yang berada di sudut merah yaitu Nur Ery Zahrizal kontingen dari Kota Yogyakarta. Beberapa kali pesilat MAN 4 Bantul lengah sehingga lawannya mampu memanfaatkannya untuk mendulang angka.

“Saat pengumuman pemenang, para dewan juri yang mengangkat bendera merah sedikit lebih banyak dari bendera biru. Sehingga Hafizh Muhsin Afan dari MAN 4 Bantul hanya meraih medali perak pada cabang olahraga Pencak Silat di kategori A Putra,” ujarnya.

Kepala MAN 4 Bantul Singgih bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya. Raihan medali perak sudah dapat membanggakan madrasahnya. Baginya Hafizh Muhsin Afan harus dapat belajar dari pengalaman yang ia alami. Sehigga siswa MAN 4 Bantul tersebut dapat terlecut semangatnya untuk menampilkan yang terbaik di kesempatan yang akan datang.

“Kalah dan menang merupakan hal yang pasti terjadi dalam sebuah kompetisi. Menjadi pemenang pasti membanggakan, namun kalah kemudian bangkit itu luar biasa,” katanya.

Terima kasih kepada para guru MAN 4 Bantul, Pembina, dan pendamping yang telah mengawal anak didik hingga meraih prestasi yang membanggakan. Slogan Kementerian Agama Madrasah Mandiri Berprestasi harus diwujudkan. Khususnya di MAN 4 Bantul Madrasah Istimewa. (UUN)

      


Tags: # Madrasah