Siswa MAN Aceh Barat Daya Kunjungi FST UIN Ar-Raniry

Siswa MAN Aceh Barat Daya Kunjungi FST UIN Ar-Raniry

Banda Aceh (Pendis) --- Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya mengunjungi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh guna mengenal lebih jauh proses seleksi masuk, aktifitas perkuliahan, hingga profil dan akreditasi program studi yang ditawarkan pada fakultas tersebut.

Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala MAN Aceh Barat Daya, Syamsullizarni dan didampingi sejumlah guru pendamping diterima langsung Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Muhammad Dirhamsyah dan Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Yusran, Jum'at (22/12/2023).

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Muhammad Dirhamsyah menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tersebut serta mengucapkan terima kasih karena telah memilih Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai tempat study tour dalam program "Campus Visit".

"Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini, harapan kami adek-adek semua bisa mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan tentunya jika berkenan untuk bergabung bersama kami di Fakultas Sains dan Teknologi," ujar Dirhamsyah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Yusran memaparkan sekilas mengenai profil, sistem perkuliahan, proses seleksi masuk dan juga beasiswa yang ditawarkan di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang diharapkan bermanfaat bagi para siswa serta dapat dijadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Sementara itu, Kepala MAN Aceh Barat Daya, Syamsullizarni menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan mereka lebih dekat dengan perguruan tinggi Islam, khususnya pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Selain itu, kata Syamsullizarni kunjungan ini merupakan bagian tindak lanjut kerja sama antara MAN Aceh Barat Daya dengan FST UIN Ar-Raniry Banda Aceh salah satunya melalui program "Campus Visit" yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru di dunia kampus serta melakukan penelitian terutama di bidang sains dan teknologi.

Dalam kunjungan ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya bersama Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh  juga melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di ruang rapat dekan fakultas tersebut. 

Penandatanganan naskah kerjasama (MoA) dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Muhammad Dirhamsyah bersama Kepala MAN Aceh Barat Daya, Syamsullizarni.

Turut didampingi Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Yusran, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. []