Wakil Rektor III UN MY Batusangkar Barsama Periah Medali PKM III UIN STS Jambi

Wakil Rektor III UN MY Batusangkar Barsama Periah Medali PKM III UIN STS Jambi

Jambi (Pendis) – kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar berhasil  sumbangkan dua medali Perak, satu medali Perunggu dan Harapan II, III di hari keempat pada PKM III PTKIN se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar berhasil menambah pundi-pundi medalinya, cabang lomba Tenis Lapangan dengan meyumbangkan medali Perak an M. Latief Tahtafzani, yang berhasil menumbang kontingen UIN Lampung dalam perebutan medali perak dan perunggu.

Sementara itu pecatur wanita UIN Mahmud Yunus Batusangkar an Aulia Rahmadani Cabang Lomba Catur Kilat Putri, yang berhasil bertengger diposisi kedua dengan sistem perlombaan penghitungan poin.

Yang menerik perhatian pimpinan kontingen pada hari ke 4 PKM III, berhasilanya Jihan Kesuma, penerima beasiswa tahfiz UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang berhasil meraih medali Perunggu cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 10 Juz putri.

Selain berhasil meraih medali perak dan perunggu, dicabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 30 Juz putri kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar juga berhasil meraih Harapan ke III yang dipersembahkan oleh Athiyah Mardatillah.

Dan pada cabang lomba Puitisasi Al Quran juga berhasil mempersembahkan harapan ke II untuk kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar oleh Mutia Ayunda Afsari.

Di tempat terpisah Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc merasa senang dan bangga atas raihan medali yang dipersembahkan oleh kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar sejauh ini.

Menurut Prof Marjoni percapaian pretasi ini (medali) tersebut bukan hanya prestasi bagi kontingen semata atau nama pribadi namun ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, bahkan kebanggaan masyarakat Tanah Datar Sumatera Barat.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M. Pd menjelaskan pada hari ke 4 pelaksanaan PKM III Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara 2023 di UIN STS Jambi, UIN Mahmud Yunus Batusangkar berhasil menambah 2 medali perak, 1 perunggu, dan harapan 2, 3, dalam keterangan, Kamis (27/7/2023).

Sebagai informasi, hingga hari keempat pelaksanaan PKM III Jambi, UIN Mahmud Yunus Batusangkar telah berhasil meraih 8 medali dengan rincian 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu, semetara harapan I satu nomor, harapan ke II, 6 cabang lomba sementara harapan ke III, tiga nomor cabang lomba.