Terpantau Lancar, KSM Tingkat Provinsi Tahun 2023 Jenjang MA/SMA

Terpantau Lancar, KSM Tingkat Provinsi Tahun 2023 Jenjang MA/SMA

Jakarta (Pendis)-Ujian sesi ketiga berakhir, menandai penutupan pelaksanaan hari pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2023 pada Sabtu (05/08). Hari pertama ujian ditujukan untuk jenjang Madrasah Aliyah.

Dalam laporan yang disajikan oleh Maryunah, Kasi MI/MTs di KSKK Madrasah, pelaksanaan ujian KSM pada hari pertama berlangsung dengan lancar.

"Untuk hari pertama, jumlah pesertanya 12.818 orang dengan rincian bidang studi Matematika Terintegrasi diikuti oleh 2.186 peserta, Biologi Terintegrasi diikuti oleh 2.127 peserta, Fisika Terintegrasi diikuti oleh 2.095 peserta, Kimia Terintegrasi diikuti oleh 2.090 peserta, Geografi Terintegrasi diikuti oleh 2.157 peserta, dan Ekonomi Terintegrasi diikuti oleh 2.163 peserta," demikian lapor Yuyun, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tidak ada hambatan signifikan yang terjadi dalam pelaksanaan ujian, baik dari segi kehadiran siswa maupun kendala teknis seperti jaringan dan aplikasi, semuanya terpantau berjalan dengan baik.

Mengenai penilaian jawaban peserta, Yuyun menjelaskan bahwa hasilnya akan terkoneksi ke Komite Pusat, yang nantinya hasilnya akan diumumkan melalui akun madrasah peserta KSM, akun Komite Kabupaten Kota, dan akun Komite Provinsi.

Terakhir, Yuyun mengungkapkan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan KSM hari pertama ini yang telah mengantarkan kesuksesan. Ia mengharapkan semoga hari kedua, pada Minggu (06/08), yang ditujukan untuk jenjang MTs/SMP dengan tiga bidang studi dan MI/SD dengan dua bidang studi, juga akan berjalan dengan lancar.