Rektor Muhammad Darwis Dasopang menerima sertifikat ISO 9001:2015 dari Direktur PT. Indo Asia Internasional Solusi, Tirtana Brahnata

Rektor Muhammad Darwis Dasopang menerima sertifikat ISO 9001:2015 dari Direktur PT. Indo Asia Internasional Solusi, Tirtana Brahnata

Padangsidimpuan (Pendis) - Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padangsidimpuan telah menerima Sertifikat ISO 9001:2015 dalam sebuah upacara penghargaan yang diselenggarakan di Aula Kampus UIN Syahada, Jum’at (27/10/2023).

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT. Indo Asia Internasional Solusi, Tirtana Brahnata kepada Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang dan disaksikan oleh unsur pimpinan lainnya, termasuk para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, kabag Umum dan Akademik serta para Ketua Program Studi.

ISO 9001:2015 adalah standar internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, yang menunjukkan bahwa penjaminan mutu atas layanan akademik yang diberikan oleh UIN Syahada Padangsidimpuan telah di evaluasi dan sesuai dengan standar internasional.

Proses perolehan Sertifikasi ISO ini telah dipersiapkan dengan teliti, melibatkan Audit Mutu Internal (AMI) dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) oleh LPM UIN Syahada Padangsidimpuan dengan pendampingan dari PT. Indo Asia Internasional Solusi.

Ketua Unit Lembaga Penjaminan Mutu, Akhiril Pane, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PT. Indo Asia Internasional Solusi. Ia juga menggarisbawahi pentingnya tanggung jawab semua pihak, mulai dari pimpinan hingga program studi, dalam menjaga sertifikat ini.

Menanggapi pencapaian ini, Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang, mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam upaya ini. Ia menekankan pentingnya menjaga komitmen dan kesinambungan lembaga dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Jika sesuatu sudah dianggap paling sempurna, tunggu waktunya perlahan biasanya akan muncul sisi lain kekurangan-kekurangannya. Oleh karena itu, kita tidak boleh berleha-leha dengan status atau pencapaian ini, tapi bagaimana kita bisa betul-betul menjaga kesinambungan ini," tegas Rektor.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Indo Asia Internasional Solusi atas dukungan yang telah diberikan dalam mencapai sertifikasi ini dan ucapan terima kasih kepada semua tim sehingga Sertifikat ISO 9001:2015 dapat kita raih .

"Kami sangat menghargai semangat yang luar biasa Bapak/ibu, pencapaian kita saat ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak, dan kami berharap semangat ini akan terus memandu kita menuju prestasi yang lebih gemilang di masa depan,". pungkasnya