Salah satu siswa MTsN 1 Pati Peraih Medali POPDA 2024

Salah satu siswa MTsN 1 Pati Peraih Medali POPDA 2024


Pati (Pendis) - Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati berhasil merebut 2 emas 5 perak dan 2 perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2024 di cabang renang yang digelar baru-baru ini. Ketiga siswa tersebut adalah Farid Jati Nugroho (9A) meraih 1 medali emas 200 meter gaya ganti, 1 medali perak 200 meter gaya bebas, dan 1 medali perunggu 100 meter gaya bebas.

Haydan Rizki Ramadhan Saputro (8B) meraih 3 medali masing- masing medali emas 100 meter gaya bebas, medali perak 50 meter gaya bebas, dan medali perunggu 50 meter gaya kupu-kupu.

Sementara Rahma Sabrina Putri yang masih duduk di kelas (7C) juga memperoleh 3 medali perak terdiri dari 200 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung dan 50 meter gaya punggung.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak merasa bersyukur, karena siswa siswinya mampu bersanding dan bertanding di bidang lomba apapun, tidak terkecuali Popda.

"Kami bertekat untuk memberi kesempatan dan bimbingan yang seimbang kepada anak2 kami, agar semua bisa terangkat potensi dan prestasinya" kata Syafak panggilan akrabnya menanggapi perolehan medali siswa didiknya di cabang renang tersebut, Jumat (08/03/2024) .

"Alhamdulillah, siswa siswi MTsN 1 Pati selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik, baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal itu menunjukkan kemerdekaan pendidikan dan pengajaran berjalan di madrasah yang bertaraf internasional ini," sambungnya.

Syafak pun menyampaikan terima kasih kepada semua civitas akademika, terutama kepada anak didik, guru pembimbing, dan orang tua wali, yang telah menjadi inspirasi, penyemangat, uswatun hasanah dalam setiap langkah.

"Semoga madrasah ini menjadi madrasah yang barokah dan mbarokahi," tandasnya.

Sabrina Putri, peraih 3 medali perak merasa bangga lantaran untuk pertama kali dirinya berhasil memoersembahkan prestasi untuk madrasah tercintanya.

"Kerren, kami sangat bersyukur bisa jadi bagian dari MTsN terbaik Jawa Tengah ini. Kami sangat bangga karena potensi kami walau di bidang non akademik tetap diberi ruang luas untuk pembinaannya, dan akhirnya kami untuk kali pertama bisa menambah indah dari sederetan prestasi yang sudah numpuk di MTsN 1 Pati, semoga Madrasah tercinta kami semakin bahagia dan membahagiakan, harapnya.