Tim Balai Bahasa Jateng di MAN 1 Grobogan

Tim Balai Bahasa Jateng di MAN 1 Grobogan

Grobogan (Pendis)—Tim balai bahasa jawa tengah mengunjungi MAN 1 Grobogan, selasa (27/9). Tim yang terdiri tiga orang Ema Rahardian, Ira, Agus Sulis disambut Kepala MAN 1 Grobogan dan para Wakamad serta guru bahasa Indonesia MAN 1 Grobogan. Kunjungan ini dalam rangka pendampingan kebahasaan dan verifikasi data.

Dalam sambutannya kepala MAN 1 Grobogan menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kunjungan ini. lebih lanjut Supaprto menjelaskan tentang keadaan geografis, siswa dan guru, pegawai MAN 1 Grobogan.

Ema Rahardian selaku kordinator tim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi kebahasaan dan memberikan koreksi tulisan publik maupun tulisan dinas/surat di MAN 1 Grobogan.

“Tujuan kami untuk membantu mengoreksi tentang kebahasaan, apakah tulisannya sudah sesuai aturan terbaru, EYD dan KBBI” atau belum. jelas Ema saat mengawali pemaparan.

Kegiatan ini merupakan program balai bahasa provinsi jawa tengah dan sudah dilakukan di berbagai instansi/lembaga di jawa tengah, lanjut Ema yang juga sebagai pengkaji bahasa.

Acara dikemas paparan dan dialog interaktif, dan berlangsung santai tapi serius, banyak pertanyaan dan pernyataan dari peserta sehingga menambah wawasan kebahasaan yang terbaru.

Perlu dikertahui, bahwa pada bulan Maret 2022 balai bahasa jawa tengah telah meminta MAN 1 Grobogan untuk mengirim via Pos-el produk tulisan publik dan tulisan dinas/surat MAN 1 Grobogan. (mulyo)