Tim Robotik Jam Gadang MIN Bukittinggi Raih Prestasi Dalam Kontes Robot Nusantara (KRON) 2023

Tim Robotik Jam Gadang MIN Bukittinggi Raih Prestasi Dalam Kontes Robot Nusantara (KRON) 2023

Bukittinggi (Pendis)--Dua orang siswa MIN Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Tim Jam Gadang Robotik, Muhammad Viqran Antona & Hasan Nugraha berhasil memperoleh Juara 2 (Silver Medal) kategori soccer pada event Robotik Tingkat Internasional di Serpong, Tangerang Selatan, 29 Oktober 2023 lalu.

Dua orang siswa MIN Kota Bukittinggi berhasil unjuk prestasi pada Kompetisi Internasioanl “9thKontes Robot Nusantara (KRON 2023)” yang diadakan Indonesia Youth Robot Association. Akan berlangsung Rabu-Minggu, 25-29 Oktober 2023 lalu di Hall BINUS Cambridge Internasional School Jl Lengkong Karya-Jelupang No 58 Lengkong Karya Serpong, Tangerang Selatan.

Elvirahmi Kepala MIN Bukittinggi didampingi Waka, Rustam dan Guru, Sari menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga siswa MIN Bukittinggi berhasil meraih prestasi.

"Kami merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih siswa MIN Kota Bukittinggi dalam ajang Robotik. Alhamdulillah kegiatan ini sebagai barometer untuk mengukur kemampuan Tim Robotik di ajang kompetisi robotik ini sehingga dapat dijadikan uji hasil selama mengikuti ekstrakurikuler selama ini. semoga prestasi ini menjadi pengalaman dan dapat ditularkan kepada adik kelas lainnya.” ucap Kamad.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan apresiasi dan rasa banggannya atas prestasi yang diraih siswa MIN Bukittinggi.

"Kita sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswa MIN Bukittinggi dalam ajang Robotik. Ini diharapkan dapat mengedukasi tentang pentingnya pengenalan dunia sistem Robotika dari sedini mungkin. Mudah-mudahan kegiatan yang melahirkan prestasi ini mampu dimanfaatkam sebagai media untuk menyalurkan minat, bakat, kreativitas serta prestasi. Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat kedepannya,"tuturnya  (Syafrial)


Tags: # madrasah