Tim Robotik MIN Bukittinggi yang berhasil memperoleh Juara 2  pada event Robotik Tingkat Internasional

Tim Robotik MIN Bukittinggi yang berhasil memperoleh Juara 2 pada event Robotik Tingkat Internasional

Bukittinggi (Pendis) - Dua orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Tim Jam Gadang Robotik, Muhammad Viqran Antona & Hasan Nugraha berhasil memperoleh Juara 2 (Silver Medal) kategori soccer pada event Robotik Tingkat Internasional di Serpong - Tangerang Selatan, Ahad (29/10/2023) lalu.

Dua orang siswa MIN Kota Bukittinggi berhasil unjuk prestasi pada Kompetisi Internasional “9thKontes Robot Nusantara (KRON 2023)” yang diadakan Indonesia Youth Robot Association. Berlangsung Rabu-Minggu, 25-29 Oktober 2023 lalu di Hall BINUS Cambridge Internasional School Jl Lengkong Karya-Jelupang No 58 Lengkong Karya Serpong, Tangerang Selatan.

Kepala MIN Bukittinggi, Elvirahmi menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga siswa MIN Bukittinggi berhasil meraih prestasi.

"Alhamdulillah kegiatan ini sebagai barometer untuk mengukur kemampuan Tim Robotik di ajang kompetisi robotik ini sehingga dapat dijadikan uji hasil selama mengikuti ekstrakurikuler selama ini. semoga prestasi ini menjadi pengalaman dan dapat ditularkan kepada adik kelas lainnya,” ucap Kamad didampingi Waka, Rustam dan Guru, Sari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madadrasah memberikan apresiasi atas hasil yg diperoleh siswa/i MIN  Bukittinggi pada Kontes Robot Nusantara (KRON) 2023 Internasional di Serpong. 

"Ini sebagai wujud dari program madrasah  akademik dengan sub tema Pengenalan Sumo Robotik pada Madrasah, diharapkan program dasar-dasar robotik ini dapat dilanjutkan dan berkembang sehingga siswa madrasah  mampu mendesain robotik untuk layanan dasar di madrasah seperti layanan jemput antar, layanan literasi," ujar Kakanwil. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi menuturkan prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras, kerjasama, bimbingan dan arahan dan support dari pimpinan. "Kami ucapkan terimakasih atas bimbingan dan support Bapak Kakanwil dan Bapak Kabid dan kerjasama semua unsur," ucapnya. 

"Ini diharapkan dapat mengedukasi tentang pentingnya pengenalan dunia sistem Robotika dari sedini mungkin, mudah-mudahan kegiatan yang melahirkan prestasi ini mampu dimanfaatkam sebagai media untuk menyalurkan minat, bakat, kreativitas serta prestasi dan ilmunya berkah dan bermanfaat dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat kedepannya," pungkasnya  

 

(sy/egn)