Tim SMAS Methodist  Juara Catur Beregu Piala Rektor UIN Ar-Raniry

Tim SMAS Methodist Juara Catur Beregu Piala Rektor UIN Ar-Raniry

Banda Aceh (Pendis) --- Tim Catur Beregu SMAS Methodist Banda Aceh berhasil keluar sebagai juara beregu pada turnamen catur terbuka beregu tingkat SLTA. 

Dalam turnamen yang merebutkan piala Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2023, tim SMAS Methodist Banda Aceh berada di peringkat pertama, kemudian disusul tim Dayah Insan Qurani dan diperingkat ketiga diraih Tim SMA Negeri 1 Banda Aceh.

Berdasarkan keterangan panitia pelaksana, Budi Azhari bahwa kegiatan ini diikuti oleh 39 orang peserta dari 10 SMA/MA se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, turnamen catur beregu tersebut berlangsung dari tanggal 23-24 September 2023, bertempat di  kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh, dan diikuti 10 SMA/MA se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Saat membuka acara, Sabtu (23/9/2023), Rektor UIN menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mencari talenta pecatur muda di Aceh.
"Saya berharap kedepannya turnamen ini akan menjadi ajang tahunan yang akan menjadi tempat pencarian bakat dan talenta muda Aceh di bidang catur," katanya.

Acara tersebut terselenggara berkat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh, Percasi Provinsi Aceh, dan Bank Aceh. []