Bapak Menteri Agama RI bersama Rektor UIN Sutha Jambi

Bapak Menteri Agama RI bersama Rektor UIN Sutha Jambi

Jambi ( Pendis) - Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi melaksanakan wisuda ke-65, magister ke-58 dan doktor ke-14 dengan meluluskan 1018 wisudawan/ti yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Chatib Quzwein Kampus II Simpang Sungai Duren, Rabu (08/08/2023).

Rektor UIN STS Jambi, Su’aidi menyampaikan bahwa wisuda kali ini sangat spesial karna dihadiri langsung Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Jambi, Dewan Perwakilan Rakyat RI sekaligus dewan penyantun UIN Sutha Jambi, tamu undangan dan para wisudawan/ti terbaik UIN Jambi.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan capaian-capaian luar biasa yang telah diraih UIN Jambi sejak bertransformasi menjadi UIN pada tahun 2017 lalu yang ditampilkan dalam video singkat profil UIN Jambi. Diantaranya menduduki ranking dunia Times Higher Education satu-satunya dibawah kementerian Agama RI dengan kategori reporter dan ranking 7 dunia sebagai kampus ramah disabilitas versi UNESA Dimetric.

Selain itu, Rektor UIN Jambi juga menyampaikan rencana strategis UIN Jambi sebagai Badan Layanan Umum (BLU) dengan membangun Compact Edu-eco Tourism di kampus II untuk memaksimalkan pemanfaatan aset dan untuk pembangunan berkelanjutan demi mensejahterakan seluruh stakeholder.

UIN STS Jambi saat ini juga menerapkan Paradigma Transintegrasi Ilmu. “Ini sebuah upaya untuk meningkatkan profil alumni yang ahli di bidang sains dan informasi tapi mumpuni dalam bidang agama begitu pula sebaliknya dan alhamdulillah paradigma ini sudah mendorong kita untuk mendirikan fakultas kedokteran dalam waktu dekat," ungkap Rektor.

Sebagai informasi, wisuda terbaik Pascasarjana Program Doktor Dr. Miftahul Khairani IPK 3.91 prodi manajemen pendidikan, Pascasarjana Program Magister Rahayu Mega Sari, M. Pd IPK 3.83 Manajemen pendidikan islam, Fakultas syariah Indah Ladi Utami, S.H Prodi Hukum Pidana Islam dengan IPK 3.94, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Imroatul Fitri, S. Pd Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3.96, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Shalsa Savitri, S. Ag Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan IPK 3.94, Fakultas Adab dan Humaniora Tiyara S. Him Prodi Bahasa dan Sastra Arab dengan IPK 3.98, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sintia Delvianti, S. E Prodi Perbankan Syariah dengan IPK 3.97, Fakultas Dakwah Siti Lailatul Khasanah, S. Sos Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam dengan IPK 3.99, Fakultas Sains dan Teknologi Andriyan Saputra, S. Si Prodi Kimia dengan IPK 3.93.

“Hari ini kami menyerahkan kembali para alumni kami kepada orang tuanya masing-masing dengan do’a semoga para alumni UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi selalu mendapat Barokah dari Allah subhanahu wa ta’ala yang berniat untuk melanjutkan kuliah mudah-mudahan di sana sini mendapat beasiswa, yang ingin berkarir mudah-mudahan diperlancar oleh Allah subhanahu wa ta’ala," Tutup Prof. Su’aidi.