Prof. Dr. Hj. Elimartati, M.Ag

Prof. Dr. Hj. Elimartati, M.Ag

Batusangkar Sumbar (Pendis)— UIN Mahmud Yunus Batusangkar mendapat tambahan guru besar (Gubes), hal ini disampaikan Wakil Rektor I melalui group whatssapp (30/7/2022).

“Alhamdulillah, selamat kepada Dr. Eli Martati, M.Ag. atas telah ditetapkan sebagai Guru Besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar oleh Menteri Agama RI. Semoga berkah dan  menjadi energi untuk kemajuan UIN Mahmud Yunus Batusangkar,” tulis warek 1.

Empat bulan lalu, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Pror. Marjoni Imamora telah dikukuhkan sebagai guru besar Ilmu Fisika, kemudian sekarang kabar gembir hadir kembali ditegah-tengah civitas akademika dan keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, kata ridwan.

Melalui Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Elimartati, Dosen pada Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar berhak menyandang gelar Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Hukum Islam, dengan angka kredit 1062,5 yang tertuang dalam petikan surat keputusan Menag RI, lanjutnya.

Sementara itu, saat dihubungi melalui telpon genggam ibu Prof. Hj. Elimartati, mengucap syukur Alhamdulillahirabbil’alamin atas  anugerah Allah SWT atas usaha dan doa kita bersama saya dan keluarga mengucap syukur dan terima kasih kepada Rektor dan seluruh keluaga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar

“Atas bantuan do’a motivasi semua semoga menjadi amal shaleh semoga anugrah Allah SWT ini bermanfaat untuk lembaga dan kita semua sehingga saya dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan diberi kesehatan oleh Allah SWT” ucap Eli.

Sementara itu Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Marjoni Imamora, menyampaikan ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT yang tak henti-hentinya menghampiri UIN Mahmud Yunus Batusangkar setelah beralih status dari IAIN ke UIN.

“Prof. Marjoni yang baru saja resmi dilantik oleh Menag RI, sebagai Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Kamis/28 Juli 2022 kemaren” mengucapakan selamat dan sukses atas raihan jabatan akademik tertinggi sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Hukum Islam kepada Prof. Dr. Hj. Elimartati.

“Semoga menguatkan reputasi dan recognisi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan menjadikan inspirasi bagi dosen-dosen lain di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini akan menjadi bukti bahwa kita terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar, agar dapat menguatkan peran dan fungsi perguruan tinggi islam di negeri ini,”ujarnya

Tentunya hal ini menjadi penyemangat bagi seluruh sivitas akademika UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk kemudian menyiapkan diri untuk memenuhi persyaratan jabatan akademik Profesor/Guru besar, “pungkas Prof.