UIN Raden Fatah Palembang Kukuhkan Tiga Guru Besar

UIN Raden Fatah Palembang Kukuhkan Tiga Guru Besar

Palembang (Pendis)-- Keluarga besar UIN Raden Fatah Palembang, dengan bangga mengukuhkan 3 Guru Besar secara bersamaan melalui sidang senat terbuka. Ketiga guru besar tersebut Prof. Dr. H. Zainal  Berlian, M.M.,DBA Dalam bidang ilmu Bidang Manajemen Pendidikan Islam Kemudian Prof.  Dr. Holijah, SH.,MH dengan Bidang Ilmu Hukum serta Prof. Dr. Ahmad Zaiunuri, M.Pd.I dengan Bidang Ilmu Manajemen Supervisi Pendidikan Islam, Rabu (17/05/2023).

Acara yang berlangsung di academic center kampus sudirman UIN Raden Fatah ini dihadiri oleh 1000 tamu undangan yang terdiri dari Stakeholder, Mitra kerjasama serta keluarga dari ketiga guru besar.

Pencapaian akademik yang diperoleh oleh ketiga guru besar ini merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan serta dukungan dari berbagai pihak. “Semoga apa yang sudah dicapai saat ini menjadi kemaslahatan bagi UIN Raden Fatah” ucap Rektor dalam sambutannya.

Rektor UIN Raden Fatah, Nyayu Khodijah juga secara langsung mengalungkan Samir kepada ketiga guru besar tersebut sebagai pertanda telah sah dan resminya ketiga pendidik ini menyandang gelar Guru Besar.

Ditengah tantangan era milenial dan kemajuan dunia kehadiran pada pendidik sangat penting dan memiliki fungsi yang signifikan sebagai komitmen bersama untuk menciptakan pendidikan yang bermutu.

UIN Raden Fatah sudah memiliki 28 jurnal terakreditasi nasional, menerima penghargaan leadership award, mencapai IKU 125%. Memiliki perpustakaan terakreditasi A, memiliki lembaga pemeriksa halal, serta menjadi satker BLU kinerja tata kelola keuangan terbaik patut menjadi sebuah kebanggaan dari sisi lain dunia pendidikan.

Sebagai professor dalam bidang ilmu manajemen pendidikan islam, Prof. Zainal memberikan orasi ilmiah yang berjudul Manajemen Pendidikan Islam Menentukan Mutu Pendidikan, sedangkan Prof. Holijah menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul Budaya Kantong Tebal (Deep Pocket Theory Culture) Sebagai Rasionologis Pendukung Prinsip Tanggung Jawab Mutlak (Strict Liability) Pelaku Usaha di Indonesia dirasa mampu mencakup bidang keilmuannya dalam bidang Ilmu Hukum. Begitu juga dengan Manajemen Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka Bersinergi Era 5.0 yang diorasikan oleh Prof Ahmad Zainuri disambut meriah oleh tamu-tamu yang hadir sebagai guru besar dalam bidang manajemen supervisi. pendidikan islam.

“Sivitas Akademika UIN Raden Fatah mampu mengupgrade diri, dimana ada tanggungjawab akademik yang besar dipundak kita untuk terus berkarya dan berinovasi” pungkas rektor.


Tags: # uin