UIN Raden Mas Saleh Surakarta

UIN Raden Mas Saleh Surakarta

Surakarta (Pendis)- Kementerian Agama tengah mempersiapkan seleksi akademik program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2022. 

Pada kegiatan evaluasi  PPG Dalam Jabatan LPTK UIN Raden Mas Said Surakarta, Mustofa Fahmi selaku Sekretaris Panitia Nasional PPG Kementerian Agama menyampaikan bahwa UIN Raden Mas Said Surakarta memiliki  Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG), Jumat  (10/06). 

“Keberadaan sarana gedung PPG pastinya akan semakin memacu dinamika dan kualitas pendidikan di UIN Raden Mas Said Surakarta,” tutur Fahmi. 

Gedung PPG  ini merupakan kebanggaan kita bersama,  dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. Gedung dengan lebih dari 30 ruang kelas ini siap  menjadi tempat pendidikan bagi calon tenaga pendidikan agama dan keagamaan yang professional 

"Insyaallah ke depannya dapat segera kita manfaatkan jika dimulai pelaksanaan PPG secara luring," ucapnya.

Sarana dan fasilitas yang memadai harus jadi  modal dan kekuatan untuk dapat mencetak guru masa depan yang profesional, berkepribadian, dan berdaya saing global dalam pengintegrasian ilmu agama dan perkembangan ilmu pengetahuan, ujar Fahmi dalam kegiatan yang dihadiri jajaran Fakultas Tarbiyah UIN Raden Said  Surakarta. 

Lebih lanjut, menurutnya sarana dan prasarana, tentu  selanjutnya dibarengi dengan penguatan multi aspek, seperti kualitas dosen, kurikulum, lingkungan, serta atmosfer pembentukan karakter guru masa depan, 

“Guru yang profesional di bidangnya, berkarakter, kompeten, serta berwawasan global dan berakhlak Islami diharapkan bisa lahir dari kampus ini,”tuturnya.


Tags: # UIN