Ketua Forum Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan

Ketua Forum Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan

Jakarta (Pendis) - Pekan Seni Olah Raga Nasional (PESONA) merupakan diversifikasi dari bidang olah raga dan seni pada event PIONIR (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) siap digelar tahun 2022 di di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung-Jawa Barat.

“UIN Sunan Gunung Djati siap melaksanakan amanah PESONA yang pertama pada tahun 20022 ini,” kata Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN SGD Bandung, Ahmad Fathonih dalam forum Bidang Kemahasiswaan di Balikpapan 02-04 Februari 2022 ini.  

Untuk lebih teknisnya menurut Kepala Sub Direktorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan HM. Sidik Sidiyanto menyatakan bahwa PESONO I ini akan digelar pada tanggal 18-23 Juli Tahun 2022.

“Surat Penetapan sebagai tuan rumah PESON I 2022 akan segera diproses berikut petunjuk teknisnya yang meliputi sistem pelaksanaan, cabang yang dilombakan, maskot, dewan juri dan teknis pelaksanaaan lainnya,” kata Sidik dalam keterangannya dihadapan para (Wakil Rektor/Ketua III UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia. 

Menurut catatan Ketua Forum Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Sumper Mulia Harahap yang juga WR III IAIN k menyatakan bahwa pada musyawarah nasional Bidang Kemahasiswaan ini menghasilkan agenda tahun 2022 yang disupport oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Dit. PTKI), Ditjen Pendidikan Islam-Kemenag RI. 

Berikut hasil rekomendasi/keputusan Forum Bidang Kemahasiswaan:
1. Calon Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI Tahun 2023 adalah UIN Samarinda, UIN KH. Achmad Siddiq-Jember dan UIN Ternate.
2. Calon tuan rumah Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI II Tahun 2023 yaitu: UIN Sumatera Utara, UIN Sultan Maulana Hanasauddin-Banten dan IAIN Gorontalo.
3. Program Student Mobility Program (SMP) akan dilakukan dengan system seleksi, teknis pelaksanaan berikut negara tujuan serta berikut skema pembiayaannya 
4. Mengenai Kartu Indonesis Pintar (KIP) Kuliah tahun 2022, Petunjuk Teknisnya akan dibahas oleh Sub Direktorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan-Dit. PTKI dengan mempertimbangkan dan memperhatikan mahasiswa on going angkatan 2021/2022 dan syarat calon peserta 2022 ini sama dengan tahun 2021 yang lalu. 


Tags: # ptki