UKM El-Fata UIN Gus Dur saat tampil dalam gelaran the 1st SATU VOICE di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

UKM El-Fata UIN Gus Dur saat tampil dalam gelaran the 1st SATU VOICE di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Pekalongan (Pendis) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Musik El-Fata UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) berhasil raih medali emas tingkat nasional kategori folklor song (lagu daerah) dalam gelaran the 1st SATU VOICE yang diselenggarakan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada tanggal 11 – 13 Juli 2023.

Kontingen UIN Gus Dur Pekalongan mengirimkan 30 mahasiswa yang terbagi atas 26 talent, 1 conductor, dan 3 tim official. Selain mengikuti perlombaan panduan suara, UKM Seni Musik El-Fata UIN Gus Dur Pekalongan juga aktif dalam forum diskusi pada event tersebut, diantaranya diskusi tematik tentang teori musik, coaching vocal, coaching ilmu harmoni dan manajemen organisasi seni.

Ketua UKM Seni Musik El-Fata UIN Gus Dur Pekalongan, Muhammad Ilham Alfaritzi mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan pengurus UKM Seni Musik El-Fata secara bersama-sama sejauh ini.  “Harapannya dari lomba paduan suara tingkat nasional ini bisa menjadi batu loncatan UKM Seni Musik El-Fata untuk menjadi lebih sukses lagi dan bisa membawa nama baik almamater UIN Gus Dur Pekalongan di acara nasional lainnya bahkan acara yang bertaraf internasional,” ungkapnya.

Sementara ditemui di ruang kerja, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UIN Gus Dur Pekalongan, Dr. Muhlisin, M.Ag., menyampaikan apresiasi kepada UKM Seni Musik El-Fata yang telah membawa nama harum UIN Gus Dur Pekalongan sebagai juara dalam perlombaan tersebut. “Ini adalah kebanggaan bagi keluarga besar UIN Gus Dur. Semoga tidak puas dan berhenti sampai disini saja. Untuk UKM Seni Musik El-Fata tetap konsisten berproses dan berkarya, semangat ukirlah prestasi,” tutur Muhlisin.