Cuplikan Video Si Juki

Cuplikan Video Si Juki

Jakarta (Pendis) - Film kartun Si Juki resmi diluncurkan oleh Creative Minds dan Yamagata Broadcasting Jepang, Kamis (14/12/2023).

Si Juki merupakan tokoh buku komik Indonesia yang menampilkan seorang anak laki-laki yang cuek, usil, seronok, tidak tahu malu, menyebalkan, tetapi selalu beruntung. Karakter Si Juki dan kesuksesannya menarik lembaga Creative Minds yang bekerjasama dengan Yamagata Broadcasting yang ada di Tohoku Jepang. 

Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta terpilih melalui audisi yang menguji wawasan mereka hal hal tentang Tohoku baik wilayah,  budaya, makanan, tempat tempat menarik di Tohoku. 

Kelima siswa tersebut adalah Aisha Fathia Ramadhien Firman (XI-11),  Azarine Lathifah Suhartono (XI-11), Marelda Salwa Islamiah (XII IPS 4), Kaleef Rayya Ahmadinejad Setiawan Dhifa (XII IPS 2) dan Adam Shidqi Notoprojo (XI-4).

Nia Kurniasih, guru Bahasa Jepang MAN 4 Jakarta mengatakan jika terpilihnya siswa MAN 4 sebagai pemeran Si Juki merupakan sebuah kepercayaan. Selain itu diharapkan seluruh siswa semakin mengenal Jepang khususnya Tohoku dengan menyaksikan film Si Juki tersebut.

"Jepang adalah negara yang indah dan kaya akan budaya. Film Si Juki menyajikan gambaran tersebut dengan bahasa yang mudah. Semoga kita bisa menikmati keindahan Jepang secara nyata dengan melihatnya secara langsung di sana," ucapnya. 

(H5h)